Dinas Perizinan Terbakar, Bupati Yani Gerak Cepat Pulihkan Pelayanan

DPMPTSP Muara Enim terbakar, 20/03/2019. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim Ahmad Yani meninjau Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muara Enim yang habis diamuk si jago merah, Rabu (20/03/2019) pagi sekitar pukul 5:30.

Bupati mengatakan, pihaknya segera melakukan rapat darurat agar pelayanan kepada
masyarakat segera pulih.

” Kantor ini,merupakan kantor yang melayani masyarakat. Agar pelayanan tidak terganggu, kita akan segara mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” kata Ahmad Yani saat meninjau lokasi kebakaran, Rabu (20/03/2019)

Kebakaran pertama kali diketahui warga menjelang Sholat Subuh. Beberap unit mobil pemadam kebakaran Dinas Damkar Muara Enim maupun Damkar dari PTBA terlihat berjibaku memadamkan api. Sekitar satu jam kemudian, api berhasil dijinakkan petugas.

Kantor DPMPTSP Muara Enim, tinggal puing. Kabarserasan.com/amr

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim, melalui Kasi Penindakan dan Penyelamatan Abubakarudin mengatakan, pihaknya menerima telpon dari masyarakat terkait musibah ini sekitar pukul 5:30.

” Ada 9 unit Damkar yang turun untuk memadamkan api. Selaian unit Damkar Dinas, ada juga mobil damkar PTBA yang ikut membantu,” kata Abubakar.

Akibat kebakaran tersebut, sebagian besar berkas-berkas penting tak bisa diselamatkan.
Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Sementara penyebab terjadinya
kebakaran sampai saat ini, belum diketahui. Begitu juga berapa kerugian, belum bisa ditaksir. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here