Berebut Lahan Parkir, Arpin Dihadiahi Timah Panas

Arpin tersangka pembunuh ucok. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Tersangka pembunuhan terhadap Ucok pada pertengahan September lalu akhirnya berhasil dibekuk tim buru segap (buser) Polsek Pasar, Kota Jambi, Sabtu (3/11/2018).

Arpin Harahap (34), warga asal Sumatera Utara tersebut, tidak hanya diringkus tapi juga dihadiahi timah panas oleh petugas. Pasalnya, tersangka berusaha kabur dari sergapan petugas.

Menurut Kapolsek Pasar AKP Yumika Putra, penangkapan terhadap tersangka karena telah melakukan kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

“Mereka ini, pada September lalu saling berebut lahan parkir di depan Tropi di Pasar. Selanjutnya, keduanya terlibat adu cek-cok yang berujung kekerasan dan mengakibatkan korban luka parah. Namun, saat mendapatkan perawatan akhirnya korban meninggal dunia,” ungkapnya kepada sejumlah media di Rumah Sakit Bhayangkara, Polda Jambi, Sabtu (3/11/2018).

Mulanya, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Kota Jambi. Usai diselidiki, pelaku diketahui berada di kawasan SMP 9, Kota Jambi.

Saat dilakukan penangkapan dan mengamankan barang bukti, pelaku justru melarikan diri. “Saat kita akan melakukan penangkapan dan menyita barang bukti, dia berusaha melarikan diri. Selanjutnya, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur menembak kaki pelaku sebelah kiri,” tegas Yumika.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pasar Ipda Yogi Sugama Hasyim mengakui jika tersangka tersebut telah melarikan diri sejak kejadian kekerasan yang dilakukan terhdap Ucok.

“Pelaku mulanya diketahui melarikan diri ke Medan, terus ke Bahar dan akhirnya kita deteksi ada di Kota Jambi,” imbuhnya.

Untuk kepentingan pemeriksaan, saat ini pelaku dibawa petugas ke Mapolsek Pasar untuk dilakukan pemeriksaan lebih jauh. (Azi)

Leave a Reply