Pj Bupati Muara Enim Geser 8 Pejabat Esselon II

Suasana Pelantikan 8 pejabat esselon II Pemkab Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sebanyak 8 orang pejabat esselon II lingkungan Pemkab Muara Enim, dimutasi oleh Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah, Jumat (7/9/18) di BASS Muara Enim.

Delapan pejabat itu yakni Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Muara Enim Azmirin Zubaidi yang bertukar jabatan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim H Muzakar .

Kemudian Kepala BKPSDM Muara Enim Hj Siti Herawati menjadi Kepala Disnaker Muara Enim menggantikan M Ali Rachman yang dilantik menjadi Kepala Dinsos Muara Enim.

Selanjutnya Kepala Dinas Perkim Muara Enim Ramlan Suryadi menjadi Kepala Bappeda Muara Enim menggantikan Ir H Abdul Najib MM dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Muara Enim menggantikan H Ibrahim.

Terakhir ialah Kepala Dinas PUPR Muara Enim H Ahmad Yani Heriyanto yang dilantik menjadi Kepala Dinas Perkim Muara Enim.

Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Muara Enim itu karena adanya kekosongan beberapa jabatan OPD. Kekosongan itu disebabkan adanya pejabat yang memasuki usia pensiun.

“Selain itu, ada juga pejabat yang dilakukan rotasi. Hal ini kita lakukan tidak lain hanya untuk penyegaran terhadap jabatan yang diemban,” ujarnya.

Teddy menjelaskan, beberapa waktu yang lalu, pihaknya telah melaksanakan uji kesesuaian (job fit) terhadap 16 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Muara Enim di Palembang. Hal tersebut telah diIaporkan baik kepada Komisi Aparatur Sipil Negara maupun Kementerian Dalam Negeri.

“Dan pada tanggal 5 September 2018 Menteri Dalam Negeri melalui surat Nomor : 821l6772/SJ mengeluarkan persetujuan untuk melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama hasil uji kesesuaian yang telah kita laksanakan, begitu juga dengan Komisi Aparatur Sipil Negara dengan surat tanggal 30 Agustus 2018 Nomor : 3-1841 IKASN1812018 juga merekomendasikan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Muara Enim,” urainya.

Dia berharap, pejabat yang telah dilantik tersebut dapat mulai melaksanakan tugas yang telah diamanahkan.

“Saya ucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru, semoga dengan adanya rotasi ini dapat lebih meningkatkan kinerja terutama pada target dan realisasi program kegiatan yang saat ini telah berada pada akhir triwulan ke 3,” tukas Teddy.

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here