Sekda Muara Enim Hasanudin: Pemuda Harus Berperan Isi Kemerdekaan

Sekda Muara Enim Hasanudin melepas peserta jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, Sabtu (11/08/2018). Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Pemkan Muara Enim menggelar beberapa perlombaan dan kegiatan.

Pagi ini, Sabtu (11/08/2018) sekitar lima ratusan massa juga mengikuti jalan santai yang selenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, Dandim 04/04 Gapo serta kepala OPD juga mengikuti jalan santai bersama masyarakat.

Jalan santai yang dilepas Sekda Muara Enim Hasanudin ini mengambil start dan finis di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim.

Adapun rutenya, dari lapangan merdeka, jembatan enim I, belok kearah SMPN 1, Jembatan Enim II dan kembali ke Lapangan Merdeka.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati dan membangkitkan semangat kemerdekaan Indonesia, terutama untuk generasi muda untuk mengisinya dengan perjuangan pembangunan sesuai dengan kemampuan dam profesi masing-masing,” kata Hasanudin di sela-sela kegiatan, Sabtu (11/08/2018).

Lanjut Sekda, kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan semangat kebersamaan serta ajang hiburan rakyat yang murah dan meriah serta menyehatkan.

“Dari tubuh yang sehat akan membuat pikiran serta jiwa kita akan kuat,” ujar
Hasanudin.

Hasanudin menegaskan, kegiatan ini jangan hanya dilakukan pada saat acara hari-hari besar saja, tapi harus dilakukan rutin, karena bisa membuat tubuh sehat.

Dalam kegiatan itu, panitia juga menyerahkan hadiah berbagai perlombaan dalam rangka HUT RI ke 73, dan menyiapkan puluhan doorprice untuk peserta jalan santai. (amr)

Leave a Reply