Ini Upaya PTBA Jaga Kelestarian Lingkungan Hidup

SM Penambangan non Swakelola, Devi Darwis saat membuka kegiatan seminar dan pameran inovasi lingkungan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia di GOR Bukit Asam, Sabtu (11/8/2018). Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sebagai komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, PT Bukit Asam (pesero) Tbk (PTBA) menggelar seminar dan pameran inovasi lingkungan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia di GOR Bukit Asam, Sabtu (11/8/2018).

SM Penambangan non Swakelola, Devi Darwis mengatakan, PTBA telah membudayakan semua unit kerja di perusahaan untuk peduli dengan lingkungan.
Ditegaskannya, kehadiran PTBA tidak hanya untuk mengeksplotasi tapi juga mewariskan lingkungan yang baik bagi generasi selanjutnya.

“Kita berusaha menjaga lingkungan dan jangan sampai kita menyerahkan lingkungan kepada generasi selanjutnya dalam keadaan rusak,” kata Devi saat membuka kegiatan, Sabtu (11/8/2018).

Ketua Panitia Amirudin menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan komitmen PTBA dalam mengkampanyekan hari lingkungan hidup.
Adapun peringatan tahun ini, mengambil tema “beat plastic pollution”, yang kegiatannya telah dilaksanakan sejak 6 Juni 2018 lalu.

“Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, diantaranya workshop lingkungan, green mining, green school dan green workshop, ekspedisi Sungai Enim yang berhasil mengangkut 1,4 ton sampah plastik, lomba rakit dan pengumpulan sampah plastik dengan sampah diangkut sebanyak 2,4 ton,” ujar Amirudin.

Kemudian, lanjutnya, ada juga lomba cepat tepat lingkungan, upacara hari lingkungan hidup, lomba foto dan poster. “PTBA juga ikut serta pada lomba yang diadakan Kementerian ESDM, dan berhasil meraih juara satu yel yel tingkat nasional,” pungkasnya.

Selain acara seminar, pada kegiatan itu juga digelar pameran produk inovasi dari bahan plastik bekas.(ans)

 

Leave a Reply