Tiga Pelaku Pencuri Mobil Diringkus di Lubuklinggau

Tersangka da barang bukti

Sarolangun, Kabarserasan.com — Tiga orang pelaku pencuri mobil di Jalan Lintas Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi berhasil diciduk tim Buser Polsek Pelawan Singkut.

Tidak itu saja, ketiga pelaku berinisial AF, RD dan FA terpaksa ditembak kakinya oleh petugas setelah berusaha melakukan perlawanan.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengakui petugas bergerak cepat meringkus pelaku setelah adanya laporan dari korban.

Mulanya, Hendra pada Senin malam lalu sekitar pukul 21.00 WIB memarkirkan mobil miliknya di depan rumah dengan kondisi dikunci setang stir dan pintu mobilnya.

Namun, ketika bangun pagi sekitar pukul 5.45 WIB, korban sudah melihat mobil yang diparkir sudah tidak ada lagi. Tidak terima atas kerugian tersebut, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pelawan Singkut.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, tanpa membuang waktu tim Buser Polsek Pelawan Singkut langsung melaksanakan penyelidikan.

Petugas pun memperoleh informasi bahwa di Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel terdapat seseorang yang akan menjual mobil L300.

Kemudian personil bergerak menuju TKP. Tidak lama kemudian, petugas berhasil mengamankan mobil dan sopir atas nama ZZ.

Dari keterangan sopir, petugas mendapatkan keterangan bahwa mobil tersebut diperoleh dari pelaku AF, RD dan FA.

Tanpa membuang waktu lagi, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku. Namun, usaha petugas tidaklah mudah.

Pasalnya, ketiga pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas bertindak tegas. “Ketiga pelaku kita lumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur,” ujar Tresnadi, Rabu (14/3/2018).

Dia menambahkan, ketiga pelaku berhasil diamankan di Kelurahan Pelitajaya, Keca Linggau Barat, Kota Lubuklinggau, Sumsel pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

“Saat ini, ketiga pelaku dan barang bukti diamanakan di Polsek Pelawan Singkut dan di bawa ke Mapolres Sarolangun untuk dilakukan pemeriksaan,” tutur Tresnadi. (Azi)

 

Leave a Reply