BNNK Muara Enim Ajak Pelajar SMP Perangi Narkoba

Kasubbag Umum BNNK Muara Enim Arni, pada kegiatan implementasi pendidikan karakter siswa SMP se-Kabupaten Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim terus mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Kali ini, BNNK mengajak peran serta pelajar untuk memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu Hindaryati melalui Kasubbag Umum Arni menjelaskan kepada puluhan siswa yang mewakili SMP di tiap kecamatan di wilayah Muara Enim, jenis-jenis narkoba serta efek yang ditimbulkan jika mengkonsumsinya.

Arni juga memaparkan bagaimana seseorang bisa menjadi pengguna ataupun pengedar narkoba.

“Banyak modus yang dilakukan pengedar untuk mengedarkan narkoba. Salah satunya mencampurkan narkoba ke dalam makanan seperti permen,” kata Arni pada kegiatan implementasi pendidikan karakter siswa SMP se-Kabupaten Muara Enim, Kamis (22/2/2018) di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Melalui kegiatan itu, ia berharap para siswa dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba. “Jangan sampai salah dalam bergaul. Perbanyaklah aktifitas positif dan tingkatkan prestasi,” ujar Arni.

Menurut Arni, pendidikan merupakan elemen penting dalam upaya pencegahan narkoba. Untuk itu, dirinya mengajak pelajar bersama memerangi narkoba dan peredaran gelapnya.

“Mari bersama-sama kita berantas peredaran gelap narkoba,” pungkasnya.(ans)

 

Leave a Reply