Dukung Kemampuan Pelajar, PTBA Gelar Lomba Speech Competition

Muaraenim, Kabarserasan.com—Bukit Asam Tbk (PTBA) kembali menggelar Lomba Cepat Tepat untuk pelajar mulai dari siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK).

Yang menarik, berbeda dengan kegiatan sama sebelumnya, kali ini kegiatan yang digelar di Museum Batu Bara pada 5-7 Februari 2024 ini.PTBA juga menghadirkan kegiatan Speech Competition, yang menurut General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Venpri Sagara, bias untuk mengukur kemampuan dan potensi para siswa
untuk berkreativitas.

“Semoga selama kompetisi ini, adik-adik bisa mengambil banyak pelajaran. Karena ini bukan hanya soal siapa pemenangnya, tapi sejauh mana adik-adik para pelajar bisa mengetahui kemampuan dirinya,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari perayaan (HUT) ke-43 PTBA ini diikuti kalangan pelajar dari sekitar wilayah operasional PTBA. Pihak pelaksana mengambil tema “How do we see energy in the future,”.

Hal itu, menurut Venpri, terkait upaya PTBA mengusung semangat “Pioneering The Future”, untuk menjadi yang terdepan dalam menciptakan perubahan positif dan inovasi yang membawa dampak jangka panjang, khususnya dalam bidang energi.

Adapun lomba cerdas cermat, diikuti sebanyak 42 SD, 23 SMP, dan 21 SMA dalam formasi tim. Sehingga jika dihitung juga dari 51 siswa SMA, 43 siswa SMP, dan 37 siswa SMA peserta lomba Speech Competition, total ada 320 peserta yang berpartisipasi pada lomba ini.  (fir)

 

Advertisement