Buron Empat Bulan, Tersangka Penganiaya Tetangga Dibekuk

Arafik, Tersangka penganiayaan

Muara Enim, Kabarserasan.com — Unit Reskrim Polsek Sungai Rotan mengamankan Arafik alias Cik Kujung (38) warga Dusun II Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan, warga Dusun II Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan, Selasa (20/2/2018).

Arafik, tersangka penganiayaan berat terhadap Heriadi bin Lekat (44) warga Dusun III Desa Suka Merindu Kecamatan Sungai Rotan pada 23 Oktober 2017 lalu.

“Sempat buron empat bulan, tersangka akhirnya berhasil kita tangkap di Desa Menanti Kecamatan Kelekar ,” Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Sungai Rotan AKP Sugeng Wahyudi Rabu (21/2/2018)

Dijelaskan Sugeng, penganiayaan itu terjadi saat tersangka mendatangi kediaman korban yang jaraknya hanya 30 meter dari rumah tersangka, pada pukul 22.00 wib 23 Oktober yang lalu. Saat korban keluar, tersangka langsung mengambil cangkul dan diarahkannya ke korban hingga korban terjatuh.

“Saat korban tersungkur, tersangka langsung mengeluarkan senjata tajam berupa celurit yang ia bawa dari rumah dan diarahkannya kea rah leher korban hingga korban mengalami luka. Beruntung korban dapat melarikan diri dan masuk ke dalam rumahnya,” ujar Sugeng.

Usai melakukan penganiayaan itu, kemudian tersangka pergi dan melarikan diri. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke RSUD Prabumulih dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Sungai Rotan pada 25 Oktober.

Dari hasil pengembangan, lanjut Sugeng, tersangka dan korban sama-sama pengusaha bilyar. Tersangka saat kejadian sudah tiga bulan membuka usaha dengan omzet Rp 200 ribu per hari, sedangkan korban baru membuka usaha dua hari.

“Namun karena kondisi meja bilyar korban masih baru sehingga para pemain pindah lebih senang bermain di bilyar korban,” papar Sugeng.

Diduga tak senang pelanggannya pindah ke usaha korban, tersangka kemudian sakit hati dan melakukan tindak penganiayaan itu. ” Tersangkan saat ini telah diamankan di Mapolsek Sungai Rotan untuk penyelidikan lebih jauh,” pungkas Sugeng. (Ans)

SHARE
Previous articlePemkab PALI Ajukan 10 Raperda

Leave a Reply