Dinilai Salahi Aturan, Kantor BKD Provinsi Jambi Didemo LSM

Puluhahan anggota LSM demo di Kantor BKD Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Diduga menyalahi aturan saat pelantikan eselon III dan IV, puluhan masyarakat yang mengatasnamakan diri LSM Hak Asasi Manusia (HAM) Indonesia mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Senin (5/2/2018).

Kedatangan mereka untuk berunjuk rasa setelah adanya pelantikan eselon III dan IV di Pemerintah Provinsi Jambi beberapa waktu lalu, oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi, Yanto, menilai pelantikan tersebut termasuk menyalahi aturan. Menurutnya, pada pelantikan ratusan pejabat eselon III dan IV tersebut tidak disetujui oleh Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar.

“Husairi (Kepala BKD Provinsi Jambi) harus bertanggungjawab, karena kalau seperti ini orang-orang pada murka. Pasalnya, keputusan itu tidak sesuai dengan aturan,” tukas Yanto di depan Kantor BKD Provinsi Jambi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar meminta pelantikan tersebut ditunda.

“Pak Fachrori bagian dari Pemerintah Provinsi Jambi, kenapa bapak Fachrori meminta ditunda pelantikan. Kok Husairi melawan kepada atasannya, ada apa ini?” tutupnya.

Lantaran tidak ada tidak ada satupun perwakilan BKD untuk menemui massa, akhirnya mereka membubarkan diri.

Aksi damai mereka juga dikawal ketat, anggota kepolisian dan Satpol PP Provinsi Jambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

 

Leave a Reply