Pencuri Motor Tewas Oleh Rekannya Sendiri

Herman, Tersangka Ranmor diamankan polisi. kabarserasan.com/azi

Sarolangun, Kabarserasan.com — Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan warga Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Jambi berhasil dibekuk tim gabungan Reskrim Polsek Mandingin dengan Polsek Batin XXIV

Pelaku atas nama Herman ini diamankan petugas di Desa Talangserdang Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, pada Senin (5/2/2018) sekitar pukul 11.30 WIB.

Penangkapan pelaku diakui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada sejumlah media, Senin (5/2/2018).

Menurutnya, saat tersangka ditangkap petugas, tersangka tidak melakukan perlawanan.

Selanjutnya, kepada petugas, tersangka mengaku dalam melakukan aksinya, berjumlah tiga orang, yakni Herman, Yanto alias Kelerak (alm) dan rekannya berinisial D (DPO).

Kejadian itu bermula pada Jumat (2/2/2018) lalu sekitar pukul 03.00 WIB lalu di Desa Jelutih, Kecamatan Batin XXIV.

Adapun sepeda motor yang digasak ketiga pelaku beruapa satu Honda Vario warna hitam BH 5131 VF milik Kadar.

Korban tersadar motornya hilang saat dibangunkan Januari Yanti. Saat memeriksa pintu belakang terlihat pintu sudah terbuka lebar dan Honda Vario miliknya sudah raib.

Selanjutnya, korban memberitahukan kepada saksi lainya, yaitu Sumardi dan Romzi untuk mencari pelaku. Namun, hingga pagi pelaku tidak berhasil ditemukan. Akhirnya, Kadar melaporkan ke Polsek Batin XXIV untuk ditindak lanjuti.

Menerima laporan, petugas bergerak cepat. Tak lama kemudian salah satu pelaku bernama Herman berhasil diringkus.

Herman juga mengaku, saat motor curiannya akan dijual kepada Anto di Desa Talangserdang, Mandiangin, kedua rekannya Kelerak dan D berselisih paham.

Akibat selisih paham tersebut, keduanya bertengkar dan terjadi penganiayaan. “D yang marah langsung menusukan pisau yang dibawanya ke bagian tubuh Kelerak sebanyak lima tusukan hingga meninggal dunia,” ungkap Kabid.

Melihat kejadian itu, D yang kini jadi DPO petugas langsung kabur melarikan diri. “Saat ini D masih dicari petugas keberadaannya,” tukas Tresnadi.

Sementara barang bukti, motor Honda Vario warna hitam BH 5131 VF, 1 lembar STNK atas nama Kadar dan 2 dua buah kunci kontak Honda Vario ikut disita petugas.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply