Pilkada Lampung, KPUD Nyatakan Empat Pasang Kontestan Pilgub Lulus Tes

Bandarlampung, Kabarserasan.com—KPUD Lampung, Rabu (17/01/2018) pagi menggelar rapat pleno terbuka di kantornya dengan agenda penyampaian hasil penelitian administrasi persyaratan pencalonan dan persyaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur lampung tahun 2018.

Dalam rapat pleno ini, KPU Lampung menyatakan empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubenur Lampung lulus tes administrasi, tes kesehatan jasmani dan rohani serta terhindarkan dari narkoba.

Ketua KPUD Provinsi Lampung, Nanang Tenggono mengatakan ke empat pasangan cagub – cawagub yang lulus tes diantaranya pasangan Mustafa- Ahmad Jaljuli, Herman HN- Sutono, Muhamad Ridho Fichardo- Bahtiar Basri dan pasangan Arinal- Chununia Chalim.

Dalam tahapan pencalonan lanjutan, empat pasang cagub dan cawagub yang lulus harus segera menyampaikan surat pengunduran diri sebelum masuk pada tahapan undian nomor urut pasangan calon. Seperti diketahui, empat pasangan cagub- cawagub lampung diikuti oleh empat kepala daerah dan 1 orang PNS jabatan sekretaris daerah.

Sementara itu, dalam rapat pleno terbuka penyampaian hasil tes oleh KPU Lampung, pasangan Herman HN- Sutono, yang menjadi satu- satunya paslon cagub – cawagub yang hadir. tiga paslon cagub – cawagub lainya di wakili oleh tim sukses mereka.

Pihak KPU memberikan waktu selama 3 hari kedepan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur lampung untuk melengkapi berkas pendaftaran persyaratannya yang masih mengalami kekurangan. (ano)

Leave a Reply