Perayaan Hari Ibu di Lampung Dimeriahkan Berbagai Lomba

Kemeriahan Hari Ibu di bandar Lampung, Jumat (22/12/2017)/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Seribuan orang kaum ibu se Kota Bandar Lampung, Jumat (22/12/2017) pagi mengikuti upacara peringatan Hari Ibu, dan larut dalam kemeriahan berbagai kegiatan lomba yang digelar panitia penyelenggara.

Kegiatan ini, baik panitia maupun peserta seluruhnya dari kaum ibu rumah tangga, meski dari latarbelakang berbeda, dari pegawai negeri, istri pejabat, sampai anggota kelompok pengajian. Kegiatan ini bertujuan memberi hiburan sekalgus apresiasi bagi para ibu dalam menjalankan perannya yang sangat mulia.

Seperti diketahui, hari ibu diresmikan pertama kali oleh presiden pertama indonesa, Soekarno, hasil keputusan Kongres Perempuan Indonesia di tahun 1928 lampau. Hari ibu, awalnya diperingati sebagai bentuk penghargaan pada kaum pejuang wanita yang membantu merebut kemerdekaan RI.

Namun kini, hari ibu lebih ke perayaan sekaligus bentuk pengharagaan atas peran seorag ibu di dalam keluarga, sesuai dengan kata bijak, di balik keberhasilan suami dan anak- anak, ada peran seorang istri dan ibu yang hebat. (ano)

Leave a Reply