Tim Tanggap Bencana Muba Siap Siaga

Tim Tanggap Bencana Muba. Kabarserasan.com/Her

Musi Banyuasin,Kabarserasan.com – Menyikapi perubahan musim yang sudah memasuki musim penghujan, jajaran Polres Muba serta Instansi terkait menggelar Apel Tanggap Siaga Bencana di halaman Polres Muba, Jum’at (22/12/2017).

Apel yang dipimpin Waka Polres Kompol Dody Indra Eka Putra,Sik tersebut bertujuan untuk menyatakan kesiapan khususnya Polres Muba untuk bersinergi dengan BPBD, TNI, dan pihak terkait lainnya dalam bekerjasama tanggap darurat hingga pasca bencana yang mungkin sewaktu-waktu terjadi di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (22/12/2017)

Dalam arahannya Dody Indra mengatakan, apel ini merupakan langkah awal kesiapsiagaan dalam menghadapi perubahan musim yang saat ini terjadi guna membantu dan mengatasi permasalahan akibat bencana alam terutama banjir dan longsor dan lain sebagainya.

“Apel ini sekaligus sebagai bentuk sinergitas antara polres muba bersama unsur pemerintahan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin,”kata Dody, Jumat (22/12/2017).

Selain membantu evakuasi dan normalisasi, katanya, polisi juga menjalankan peran menjaga keamanan. “Instruksi saya, amankan lokasi bencana dan lakukan penegakan hukum secara tegas terhadap pelaku tindak pidana yang memanfaatkan situasi bencana,”

Lanjutnya, sebagai aparat negara kami juga memiliki peran dalam kesiapsiagaan terhadap penanggulangan bencana ini.

“Tak hanya itu kami juga akan melakukan upaya upaya pencegahan agar tidak jatuh korban dalam setiap bencana dengan hadir ditengah masyarakat untuk menghimbau dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Muba,”tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut Pleton Polres Muba, Kodim 0401 Muba, Dinas Perhubungan, Sat POL-PP PBK,BPBD, Serta Dinkes.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amri

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here