Apriyadi Jadi Sekda Definitif

Bupati Muba Dodi Reza melantik Apriyadi sebagai Sekda Muba. Kabarserasan.com/Her

Musi Banyuasin, Kabarserasan. com — Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex secara resmi melantik Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Drs H Apriyadi MSi menjadi sekda definitif yang berlangsung di Pendopoan Griya Serasan Sekate, Kamis (21/12/2017).

Dodi menjelaskan melewati beberapa tahapan dan seleksi ketat proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Apriyadi dinyatakan kompeten untuk menjadi Sekda Definitif.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut mengacu pada Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 821/9225/SJ 14 Desember 2017 perihal Persetujuan Penetapan dan Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Sekda definitif ini tangan kanan Bupati, saya minta kepada Setda yang baru di lantik untuk dapat mengkomandoi seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemkab Muba,”kata Dodi di sela Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (21/12/2017).

Menurut Dodi, dalam kepemimpinan Apriyadi menjabat sebagai Plt. Sekda Muba, tatanan organisasi ASN di lingkungan Pemkab Muba berjalan dengan baik. “Banyak perubahan positif yang terjadi, saya berharap betul kepada Setda definitif ini dapat memaksimalkan lagi roda Pemerintah di Kabupaten Muba,”jelasnya.

Lanjutnya, Dia sudah meminta kepada Apriyadi untuk segera melakukan pemetaan kedudukan ASN yang sesuai dengan kompetensi. “Ini tugas Sekda ke depan untuk memaksimalkan birokrasi di Pemkab Muba dan Sekda definitif untuk tidak berpergian ke luar kota kecuali ada hal yang mendesak.

“Jaga kandang, dan maksimalkan koordinasi seluruh ASN untuk menjadi bagian yang mewujudkan Muba Maju Berjaya,” tambahnya.

Sementara itu, Apriyadi mengatakan setelah dilantik dan diambil sumpah, dia akan lebih memaksimalkan koordinasi di seluruh ASN Pemkab Muba. “Kerja lebih maksimal lagi dan meningkatkan kinerja ASN di Pemkab Muba,”kata Apriyadi, Kamis (21/12/2017).

Lanjutnya, dengan kepercayaan ini, kedepan dia akan berusaha semaksimal mungkin dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat Muba dapat terwujud. ” Saya akan terus berupaya meningkatan profesionalisme ASN dengan memberikan bimbingan, motivasi dan pengawasan pada ASN,”pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amri

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here