Lantik 37 Kades, Ini Pesan Bupati

Bupati Muara Enim Muzakir SS melantik Kepala Desa Panggung Rison

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar melantik 37 Kepala Desa (Kades) di lingkungan Pemkab Muara Enim di Plaza GOR Pancasila Kota Muara Enim.

Dalam sambutannya Muzakir mengatakan, seorang pemimpin hendaknya tidak memiliki sifat yang mementingkat kehendak sendiri dan mengharuskan hal tersebut dilakukan atau otoriter.

“Kades harus bisa membuka diri. Jangan ragu untu sharing akan hal hal tertentu kepada perangkat desa dan warganya. Jangan hanya mau memerintah dan tidak mau mendengarkan masukan dari pihak lain,” kata Muzakir, Kamis (21/122017).

Selain itu, dalam menjalankan program pembangunan, khususnya infrastruktur harus memperhatikan kualitas.

“Misalnya program pembangunan siring, harus bisa dibangun dengan kualitas yang baik. Nanti belum satu tahun sudah rusak. Itu kan tidak baik,” tegas Bupati.

Muzakir meminta, Kades harus bisa berinteraksi dengan seluruh perangkat desa dan warga dan pengelola Badan Usaha Milik Desa. “Membangun komunikasi merupakan hal yang penting dalam memajukan daerah,” imbuhnya.

Terkait, dengan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar, Bupati berpesan agar para Kades dapat berperan aktif untuk mensuskseskan pesta demokrasi tersebut.

“Berhasil dan suksesnya pesta demokrasi bukan dilihat siapa yang menang atau kalah, tapi sejauh mana masyarakat desa sadar dan ikut berpesta demokras, dan ini merupakan tugas kades,” ujarnya.

Wabup Nurul Aman menyematkan atribut kepada salah seorang kades yang dilantik

Dan bagi warga yang belum mendaftar, lnjut Bupati, hendaknya Kades mengajak untuk mendaftar dan trrlibat. “bila menyentuh jumlah partisipasi masyarakat hinga 75 persen, maka itu dikatakan berhasil,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Bupati Nurul Aman, Forkompimda, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Kepala OPD dan undangan laiinya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply