Polisi Kawal Ketat Pemindahan Napi Teroris Fuad Zaki

Napiter Fuad Zaki Robani tiba dilapas Kelas II B Sekayu dengan pengawalan ketat. Kabarserasan.com/Her

Musi Banyuasin,Kabarserasan.com –Jajaran Polres Musi Banyuasin kembali melakukan pengawalan serta pengamanan pemindahan napi teroris dari Lapas Kelas III A Kayu Agung Kabupaten OKI ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (31/01/2018).

Sekitar pukul 13.50 WIB tahanan Napiter, Fuad Zaki Robani tiba dilapas Kelas II B Sekayu dengan pengawalan ketat dari anggota kepolisian baik itu dari Polres OKI dan Polres Musi Banyuasin.

Kapolres Muba AKBP.Rahmat Hakim, Sik melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol Erwin Manik, SIk yang memimpin langsung kegiatan pengamanan tersebut mengatakan, pengamanan pemindahan napiter ini bekerja sama dengan Polres Ogan Komering Ilir dan juga petugas lapas Kelas III A Kayuagung Kabupaten OKI.

“Pemindahan Napi Teroris melalui jalur darat, dengan pengawalan ketat”kata Erwin kepada kabarserasan. com, Rabu (31/01/2018) malam.

Menurutnya Sterilisasi serta pengamanan jalur dilakukan baik itu anggota yang berseragam ataupun preman guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Saat ini Napiter tersebut telah sampai di Lapas Kelas II B Sekayu dalam keadaan aman dan sehat yang langsung diterima oleh ka lapas sekayu Bpk. Kurniawan dan langsung Masuk ke ruang registrasi,” jelasnya.

turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala badan Kesbangpol Kabupaten Muba M.Soleh naim,”paparnya.

Diketahui Napiter Fuad Zaki Robani tersebut ditangkap di Bekasi Jawa Barat pada 18 November 2016 yang terlibat dalam kelompok ISIS wilayah Bekasi, dan telah menjalani masa penahanan selama satu tahun satu bulan dari lima tahun vonis yang telah ditetapkan oleh pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

Leave a Reply