Curi Minyak Mentah Milik Medco, Dua Pria Ditangkap Polisi

Truk pengangkut minyak ilegal diamankan Polsek Penukal Utara. Kabarserasan.com/Her

PALI, Kabarserasan.com – Aksi penyeludupan minyak mentah yang dilakukan Suprik dan Ubaidilah terhenti ditangan jajaran Kepolisian Sektor Penukal Utara, PALI.

Minyak mentah yang mereka bawa dengan truk itu diduga hasil curian dari PT. Medco Energi, Jumat (1/12/2017) malam.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasubbag Humas AKP Arsyad AR saat dikonfirmasi, Minggu (3/12/2017) membenarkan hal tersebut.

“ Minyak mentah tersebut dibawa menggunakan mobil truk dengan nopol BG 8369 UB oleh dua orang pelaku, yakni Suprik (33) dan Ubaidillah (42). Keduanya warga Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin,” jelas Arsyad.

Arsyad menuturkan, aksi kedua pelaku diketahui berawal saat Kapolsek Penukal Utara mendapatkan informasi jika ada mobil truk yang membawa minyak mentah hasil curian dari PT. Medco Energi ke Sekayu.

Berbekal informasi tersebut, kemudian Kapolsek Penukal Utara dan lima anggotanya menunggu di perbatasan Desa Tanjung Baru.

“Setelah mobil yang diduga membawa minyak mentah tersebut melintas, Kapolsek dan anggotanya yang telah menunggu kemudian membuntutinya, hingga sampai di depan Mapolsek Penukal Utara dilakukan penyetopan,” ujar Arsyad.

Dari kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan tujuh ton minyak mentah yang berada di enam tedmond dan dua drum serta mobil truk yang digunakan para pelaku.

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply