Diduga Karena Arus Pendek, Empat Rumah Panggung Rata dengan Tanah

Kondisi rumah pasca kebakaran. Kabarserasan.com/Her

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com – Empat rumah panggung yang terbuat dari material kayu, habis dilalap si jago merah di Dusun II Desa Sungai Napal Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Muba, Sabtu (02/12/2017).

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim, Sik melalui Kapolsek Batanghari Leko AKP. H. Aripin,SH membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Aripin menuturkan, kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 09.00 wib. “Mengetahui kejadian tersebut sejumlah personil Polsek Batang Hari Leko langsung menuju ke TKP dan menghubungi pihak pemadam kebakaran yang ada dikecamatan Babat Toman,”kata Aripin kepada Kabarserasan.com melalui WhatsApp, Sabtu (02/12/2017) malam.

Informasi yang dihimpun Kabarserasan.com dari warga setempat menunjukan, kejadian kebakaran tersebut pertama kali berasal dari rumah Heri (36).

Baca juga: Kebakaran di Kelurahan Tungkal III, Puluhan Rumah Warga Ludes Diamuk Api

Saat itu rumah dalam keadaan kosong, ditinggal oleh pemiliknya pergi kekebun. Mengingat kondisi rumah yang jaraknya berdekatan sehingga api dengan sangat mudah merambat kerumah lainnya. Empat rumah hangus terbakar yaitu rumah milik Heri (36), Yuharman (49),Sutajo (30) Dan Unas( 55).

Selain dari empat rumah tersebut ada dua rumah yang kondisinya terdampak sekitar 30% akibat kebakaran tersebut yaitu rumah milik Ning Ayu ( 55) dan Adam (32) yang menghanguskan rumah serta terbakar kendaraan mobil truck dan sepeda motor milik Heri dan sepeda motor milik Sutajo.

Kebakaran tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.00 wib setelah tiga unit mobil Damkar dari Babat Toman dan Sekayu tiba di lokasi yang mana sebelum mobil damkar tersebut tiba masyarakat dan juga personil polsek melakukan pemadaman dengan peralatan yang seadanya.

” Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ungkap Aripin.

Masyarakat yang terkena akibat kebakaran tersebut untuk sementara waktu mengungsi kerumah sanak saudara mereka yang ada didaerah tersebut.

” Perkiraan sementara, kebakaran tersebut akibat dari konsleting arus listrik. Saat ini lokasi sudah kita amankan dengan memasang polis line serta mengamankan barang bukti guna penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amri

Leave a Reply