Raih Empat Trophy MTs Darussa’adah Pertahankan Gelar Juara Umum GAR

MTs Darussa’adah, juara umum GAR IV 2017

Muara Enim, Kabarserasan.com — MTs Darussa’adah Muara Enim berhasil mempertahankan gelar juara umum pada event Gebyar Anak Rohis (GAR) IV yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Antar Rohis (IKRAR) di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Minggu (19/11/2017).

Dalam gelaran yang sama tahun lalu, MTs Darussa’adah berhasil menjadi juara umum setelah membawa pulang empat thropy pada lomba MTQ, Dai dan Marawis.

Kepala MTs Darussa’adah, Awaludin saat disambangi Kabarserasan.com mengatakan, pihaknya sejak jauh telah menyiapkan para siswa untuk mengikuti event tahunan ini. Dan bertekad mempertahankan predikat juara umum yang telah diraih.

“ Berkat kerja keras dan latihan, Alhamdulillah tahun ini kita kembali menjadi juara umum dengan membawa empat thropy juara,” ujarnya.

Adapun empat thropy tersebut diraih dalam kategori sebagai juara satu da’I idola, juara satu dan dua MTQ serta juara dua marawis.

Dia berharap, even GAR tahun depan gebyarnya lebih luas lagi. “ Semoga event GAR tahun depan bisa diselenggarakan lebih meriah lagi, bila perlu dilaksanakan untuk tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IKRAR, Andika Putra mengatakan event GAR tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk memperkuat ukhuwah Islamia, sekaligus memperingati HUT Kabupaten Muara Enim ke-71.

“ Pada GAR IV tahun ini, ada lima cabang yang dilombakan yakni dai idola, MTQ, marawis, nasyid dan olimpiade Al-Qur’an,” terangnya.

Lanjutnya, untuk peserta tahun selain berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Sumsel, juga ada yang berasal dari Provinsi Jambi dan Bengkulu. “Untuk GAR tahun ini diikuti oleh 156 kontingen dari 44 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 500 orang,” jelas pelajar dari MAN 1 Muara Enim ini.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here