Lomba Jalan Santai di Baturaja, Berhadiah Sekaveling Tanah

Lomba jalan santai di Kota Baturaja/ Foto: wan

Baturaja, Kabarserasan.com—Ribuan guru dan murid se Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Minggu (19/11/2017) pagi mengikuti serangkaian lomba Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72 yang digelar pihak Pemkot OKU di Kota Baturaja,

Antusiasnya warga setempat mengikuti kegiatan ini, selain sebagai sarana olahraga, pihak panitia juga menyediakan hadiah yang terbilang unik, kepada mereka yang dianggap sebagai pemenang, yakni sebidang tanah berukuran satu kaveling (sekitar 20×15 M2) yang terletak di salah satu sudut kota Baturaja.

Acara dimulai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua PGRI Kabupaten OKU, Ahmad Tarmizi, dengan rute mengeliling Kota Baturaja, berjarak sekitar dua kilometer, dan berakhir di taman Kota Baturaja.

Kemeriahan terlihat, karena banyak dari peserta, memanfaatkan kegiatan ini mengajak serta anggota keluarga mereka, dan bertemu dengan orang-orang terdekat mereka. Ribuan guru dan murid pun berbaur bersama warga masyarakat mengikuti kegiatan jalan santai ini.

Panitia tidak hanya mengelar kegiatan jalan santai, tapi juga senam jantung sehat, yang tidak saja diikuti warga lanjut usia tapi juga anak-anak dan remaja. Menurut Ketua PGRI OKU, Ahmad Tarmizi, tujuan semua kegiatan ini, agar masyarakat di daerah ini bias hidup sehat.

“Kami mengajak semua warga masyarakat untuk hiduo sehat, dengan memanfaatkan momentum hari guru dan HUT PGRI ini. Kami ingin kegiatan ini menjadi kalender tahunan, agar budaya hidup sehat menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita semua,” ujar Tarmizi menjelaskan.

Dalam lomba ini, seorang pelajar SMK bernama Andre beruntung menjadi juara dan mendapatkan hadiah sebidang tanah berukuran satu kaveling. Andre terlihat sangat senang ketika menerima hadiah ini yang diberikan secara simbolis oleh panitia. (wan)

Leave a Reply