Bupati Lepas Kontingen Porprov XI Muara Enim

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar bersama FKPD melepas kontingen Porprov XI Muara Enim.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar secara resmi melepas kontingan Kabupaten Muara Enim yang akan berlaga di Porprov XI yang akan berlangsung 18-26 November 2017 di Palembang.

” Saya atas nama Bupati dan Pemkab Muara Enim mengucapkan terimakasih dan pengharggaan setinggi-tingginya kepada KONI Kabupaten Muara Enim dan Pengkab Olahraga yang telah mempersiaplan atlet-atlet yang akab bertanding pada Porprov XI Sumatera Selatan di Palembang nanti,” kata Muzakir saat melepas kontingen Porprov XI Muara Enim di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Jumat (17/11/2017).

Muzakir mengatakan, jika mengacu pada Porprov Sumsel X Lubuk Linggau yang lalu, dimana Muara Enim meraih 27 medali emas, 18 perak dan 52 medali perunggu dan berada diperingkatkan ketiga. Tentu Porprov ke XI ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Muara Enim.

” Ini tantangan bagi KONI dan Pengkab cabor, agar paling tidak bisa mempertahankan peringkat ketiga yang telah dicapai pada Porprov sebelumnya. Jika bisa naik ke peringkat, Alhamdulillah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Muzakir berharap Porprov yang diikuti Muara Enim ini, tidak hanya tanggung jawab KONI dan Pengkab Cabor semata. Tapi merupakan tanggungjawab bersama.

” Mari seluruh stake holder, baik itu Pemerintah, BUMN, BUMS, BUMD maupun pelaku olahraga untuk mendukung atlet-atlet Muara Enim yang berlaga di Porprov XI Sumsel ini,” ajak Muzakir.

Kepada seluruh atlet Muzakir berpesan agar menjaga kesehatan, menghindari cidera, memastikan perlengkapan pertandingan dalam kondisi siap pakai. Kemudian mentaati, mematuhi serta melaksanakan instruksi pelatih.

Selain itu Muzakir mengingatkan, sebelum mengkonsumsi obat, vitamin atau herbal para atlet hendaknya minta arahan dari tim medis agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan yang terakhir, atlet harus perhatian serta fokus kepada pertandingan yang akan dilaksanakan.

Bagi atlet yang berhasil menggondol medali emas, Pemkab Muara Enim telah mempersiapkan bonus uang sebesar Rp 15 juta. ” Ini belum termasuk bonus pribadi dari saya,” kata Muzakir berjanji.

Sekda Muara Enim Hasanudin menyalmi atlet yang akan bertanding pada Proprov XI Sumsel.

Semenetara itu, Ketua KONI Muara Enim Ir Hasanudin MSi menyampaikan, pada Proprov XI yang akan diselenggarakan di Palembang 18-26 Desember 2017 Kabupaten Muara Enim menyertakan 17 cabang olahraga dengan kekuatan 253 orang.

” Atlet dan pelatih sebanyak 188 orang dan panitia 65 orang,” terang Hasanudin.

Hasanudin yang juga Sekda Muara Enim mengatakan, KONI bersama Pengkab Cabor telah menyusun beberapa program kegiatan dalam ranka persiapan untuk Porprov Sumsel XI ini.

” Kita telah melakukan TC berjalan dari bulan Maret hingga menjelang keberangkatan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan atlet,” jelasnya.

Selain itu juga dilakukan try out dan melakukan evaluasi program serta menentukan strategi untuk kemenangan pada Prorpov XI yang akan datang.

Cabang Takraw, andalan Muara Enim untuk mendulang medali

Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, diharapkan kontingen Muara Enim dapat paling tidak dapat mempertahankan peringkat yang didapat pada Porprov XI lalu.

” Pada Porprov XI Lubuk Linggau lalu, kita berada di peringkat ketiga dengan perolehan 27 emas, 18 perak dan 52 perunggu. Paling tidak pertahan prestasi itu, syukur-syukur kalau bisa naik ke peringkat kedua,” harapnya.

Hasanudin menuturkan, kontingen Muara Enim akan menginap di Hotel Amaris Palembang selama perhelatan Porprov. Sedangkan untuk makan akan ditangani oleh tim KONI sendiri denga melibatkan ahli gizi dari dinas kesehatan. (Advertorial)

Leave a Reply