Disperindag Muara Enim Desak PT Noorel Rapikan Bekas Galian Jargas Kota

Galian Jargas.

Muara Enim, Kabarserasan.com – PT Pertagas Niaga selaku perusahaan yang mengelola operasional jaringan gas ( Jargas) kota menargetkan, pada Desember 2017, jargas kota Muara Enim dan Ujanmas sudah beroperasi.

Sementara Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar meminta kepada PT Pertagas Niaga saat ulang tahun Kabupaten Muara Enim yang ke 71, masyarakat sudah bisa menikmati jargas kota.

Kepada Dinas Perdagangan Muara Enim Syarpuddin melalui Kabid SDM Eddy Irson mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT Pertagas Niaga terkait permintaan Bupati.

” Permintaan Bupati agar jargas bisa dinikmati saat HUT kabupaten, mudah-mudahan bisa dipenuhi, meski belum seluruhnya, ” kata Eddy Irson kepada Kabarserasan.com, Rabu (16/07/2017).

Eddy juga berharap agar masyarakat mendukung program dari pemerintah pusat ini. ” Jika tahap pertama ini dinilai berhasil, kuota jargas untuk Muara Enim bisa semakin banyak,” jelasnya.

Disisi lain instalasi pemasangan jargas ini juga banyak dikeluhkan masyarakat. Bahkan Bupati dan Sekda pun angkat bicara. Karena penggalian tanah dan pemasangan jaringan dinilai kurang rapi.

” Kita sudah meminta PT Noorel Idea sebagai kontraktor pelaksana pembangunan untuk memperhatikan keselamatan di jalan. Lobang-lobang dan tanah bekas galian jangan sampai mengganggu masyarakat yang melintas di jalan tersebut,” ungkap Eddy.

Selain itu dalam hal pemasangan sambungan ke rumah, PT Noorel juga harus memperhatikan keamanan, keindahan dan kerapian.

” Kita juga sudah menyampaikan kepada Noorel agar memperhatikan keamanan, keindahan maupun keamanan dalam pemasangan jaringan ke rumah-rumah,” tandasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

Leave a Reply