Anak TK Ujanmas dan Benakat Ikut Ramaikan HUT RI ke 72

Ketua TP PKK Kabu Muara Enim ssat membuka kegiatan di Ujanmas

Muara Enim, Kabarserasan.com – Tak kurang dari 250 anak-anak yang berasal dari 20 Taman Kanak-kanak (TK) dan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti lomba dalam peringatan HUT RI ke-72 di Kecamatan Ujanmas.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kecamatan Ujanmas ini dibuka Bunda PAUD Muara Enim Shinta Paramita Sari

Shinta mengaku sangat mengapresiasi kegiatn tersebut. Menurut Shinta, sangat penting menanamkan jiwa patriot sejak usia dini.

” Dengan menumbuhkan jiwa patriot sejak dini, diharapkan mereka akan menjadi generasi penerus yang berkualitas. Sehingga dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif,” kata Shinta, Rabu (16/08/2017).

Senada dengan Shinta, Kepala UPTD Disdik Ujanmas Dra Ramai Susmaniar mengatakan, tujuan kegiatan lomba tingkat PAUD dan TK ini dalam rangka turut meramaikan peringatah HUT RI ke-72.

” Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara kepada anak-anak sejak dini,” kata Ramai yang juga sebagai penanggungjawab kegiatan.

Selain itu, lomba ini juga untuk menanamkan sportifitas kepada anak-anak.” Meski berkompetisi untuk menang, namun harus dilakukan dengan cara yang sportif,” tutupnya.

Adapun permaian yang dilombakan antara lain, memindahkan bendera, makan krupuk, lari kelereng dan lain-lain.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Camat Ujanmas Sugiharto Delimpah, seluruh perwakilam TK dan PAUD dari Kecamatan Ujanmas dan Benakat serta undangan lainnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply