Bangunan Sekolah Banyak yang Rusak, Siswa SMPN 1 Ujanmas Tak Nyaman Belajar

Salah satu bagian yang rusak di SMPN1 Ujanmas

Muara Enim, Kabarserasan. com — Banyaknya sarana dan prasarana yang rusak membuat siswa yang belajar di SMPN 1 Ujanmas menjadi kurang nyaman dalam belajar.

Salah seorang siswa yang meminta namanya tidak disebutkan mengaku sangat terganggu dengan kondisi sarana dan prasarana disekolahnya banyak yang sudah rusak.

” Beberapa kaca ruang belajar dan musala yang sudah lama pecah pak, namun hingga kini tidak diperbaiki. Bangunannya juga banyak yang rusak, mulai dari lantai sampai plafon, tapi hingga kini belum ada perbaikan,” ujarnua, Rabu (16/8/2017).

Mirisnya lagi, mereka tak punya bola untuk berolahraga. ” Bolanya tidak ada, lapangannya juga hancur (rusak) Pak,” keluhnya.

Hal senada juga disampaikan AH, salah satu wali murid yang ditemui awak media saat mengantar anaknya.

Dia juga meminta, agar pihak sekolah dapat meningkatkan Kedisiplinan kepada siswanya. Karena menurut AH, dirinya pernah mendapati ada siswa yang merokok, bahkan masih di wilayah sekolah.

“Waktu saya mengantar anak, saya lihat ada siswa yang merokok di depan sekolah itu,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyoroti pagar sekolah yang rusak, tapi tidak dilakukan perbaikan oleh pihak sekolah. “Pagarnya banyak juga yang rusak tapi tidak di rehab, padahal ada dana BOS. Bukankah dana BOS bisa digunakan untuk rehab ringan?,” tanya AH.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas Eva Rasmila hingga berita ini rilis, belum bisa memberikan tanggapan. Saat ingin dikonfirmasi via telepon dia tidak menjawab.

Penulis: Anas
Editor: Amr

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here