Hari Bhayangkara ke 71 Tahun 2017, Zola Minta Polda Jambi Semakin Solid

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto saat memeriksa pasukan dalam upacara HUT Bhayangkra ke-71 di Mapolda Jambi. Kabarserasan.com/Azi

Jambi, Kabarserasan.com — Gubernur Jambi Zumi Zola mengapresiasi kinerja Polda Jambi dalam mengayomi dan mengamankan kondisi Jambi tetap kondusif, sehingga Jambi masih menjadi salah satu provinsi yang aman di Negara Indonesia.

“Karena itu, kita patut bersyukur. Selain itu, Provinsi Jambi siap membantu kinerja polisi dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat,” ujarnya usai menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017, di Mapolda Jambi, Senin (10/7/2017).

Pasalnya, sambung Gubernur, tantangan terberat bagi masyarakat baik generasi muda dan lainnya saat ini adalah narkoba.

Namun, Zola salut dengan kinerja Kapolda yang tetap serius memerangi bahaya narkoba. “Saya baca disejumlah media online hampir setiap hari menidak kejahatan, seperti narkoba, pengerebekan tersangka narkoba, penyelundupan daging ilegal, dan lainnya.”

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto saat membaca sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Hari Bhayangkara ke 71 mengatakan Presiden RI sangat mengapresisasi kinerja Polri selama ini, karena banyak keberhasilan yang dicapai olek Polri.

“Seperti saat bulan suci Ramadan lalu, Polri berhasil menjaga Kamtibmas yang tetap kondusif dan berhasil menjaga kestabilan harga pangan. Kepercayaan publik kepada Polri semakin meningkat,” katanya.

Kedepan, lanjut Priyo, tugas Polri makin berat, seperti memberantas terorisme yang ada di Indonesia, narkoba yang telah menyebar di kalangan masyarakat.

“Mereka harus dikejar, diberantas dan dihancurkan. Polri harus terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indoesia,” pungkasnya.

Sementara tema Hari Bhayangkara he 71 ini adalah “Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan”.

Acara tesebut juga dihadiri, Danrem 042/Garuda Putih Jambi Kolonel Inf Refrizal, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston.

Tampak hadir juga Ketua IWO Jang Nurul Fahmy, Kepala Kantor Bea dan Cukai Jambi Priyono Triatmojo, dan sejumlah pimpinan media di Jambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply