Hujan Deras Lima Jam, Kota Jambi Banjir

SPBU Simpang Pucuk, Kota Jambi tergenang. Foto: Kabarserasan.com/Azahrari

Jambi, Kabarserasan.com — Hujan deras yang menyelimuti Jambi, Selasa malam (13/6/2017) sekitar pukul 19.00 WIB hampir merata terjadi di Provinsi Jambi.

Seperti yang diakui Busur, warga Patimura, Kota Jambi yang melakukan perjalanan dari Bangko, Kabupaten Merangin ke Kota Jambi tidak ada satu pun wilayah yang tidak dibasahi hujan.

“Hujannya sangat deras. Sepanjang perjalanan hujan tidak ada henti-hentinya. Bahkan ada dibeberapa titik terjadi banjir,” ungkapnya, Rabu dini hari (14/6/2017).

Dia menceritakan, diantara lokasi titik banjir seperti yang terjadi di Jalan Lintas Jambi Luar Kota, tepatnya di depan IAIN Jambi, air yang tergenang cukup tinggi.

“Yang parah sewaktu kami melewati SPBU Simpang Pucuk, Kota Jambi. Perjalanan sedikit terganggu lantaran macet akibat banjir sepanjang kurang lebih 10 meter dengan kedalaman sekitar 50 cm,” ujarnya.

Akibat dari banjir tersebut, sejumlah kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati. Sementara motor terlihat ada yang nekat menerobos tingginya air tersebut.

Begitu juga yang terjadi di kawasan KONI, jalan sepanjang 10 meter tergenangi banjir sebatas lutut orang dewasa.

Bahkan, beberapa motor pedagang Pasar Angsoduo nyaris terjebak banjir. Mereka lebih memilih memutar arah menghindari banjir.

Banjir yang terjadi kemungkinan besar disebabkan hujan deras lebih dari lima jam, serta diduga adanya drainase yang tertutup atau rusak.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply