Gubernur dan Kapolda Jambi Sidak Gudang Bulog

Gubernur Jambi Zumi Zola dan Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto sidak gudang Bulog. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Guna memastikan persedian bahan pokok untuk masyarakat Jambi tercukupi, terutama beras, Gubernur Jambi Zumi Zola dan Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) di gudang Bulog Jambi, di kawasan Pasir Putih, Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (4/5/2017).

Melihat stok beras yang banyak, Zola sangat puas karena kebutuhan beras untuk masyarakat Jambi akan dapat dipenuhi selama enam bulan kedepan.

“Persediaan untuk beras, gula, minyak goreng Insya Allah aman setidaknya untuk enam bulan kedepan,” katanya.

Zola tidak menginginkan adanya gejolak harga kebutuhan masyarakat seperti sembako menjadi perhatian masyarakat.

“Saya tidak menginginkan apabila memasuki bulan puasa atau menjelang lebaran ada gejolak kenaikan harga. Saya harap bisa cepat dikondisikan,” harapnya.

Zola juga meminta kepada bulog untuk memastikan komoditi lainnya seperti cabai, bawang dan daging beku serta lainnya bisa tersedia menjelang bulan Ramadhan.

“Agar komoditi kebutuhan warga tuk bulan puasa tidak bisa ditimbun. Jika dibutuhkan, agar bisa didistribusikan langsung,” ungkap Zola.

Sedangkan menurut Zulkifli, Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan Bulog Jambi, untuk menghadapi puasa dan lebaran posisi stok yang ada dalam gudang cukup untuk enam bulan kedepan yang terdiri dari beras 7.000 ton dan gula 400 ton.

Selain itu, ungkapnya, bulog juga mempunyai persedian beras di daerah-daerah. “Kita juga mempunyai persediaan beras di daerah-daerah seperti di Kabupaten Sarolangun, Kerinci, Tungkal dan Bungo.”

“Jadi di Provinsi Jambi kita punya persedian beras di Bulog sekitar 14.000 ton, termasuk untuk kebutuhan operasi pasar, bencana alam dan rastra (beras sejahtera),” pungkas Zulkifli.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply