Bupati Berharap Muara Enim Raih Prestasi di Penas XV Aceh

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melepas kontingen Penas Muara Enim ke Aceh

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melepas 40 orang petani andalan yang akan mengikuti Pekan Nasional (Penas) XV di Aceh mulai 6 Mei hingga 11 Mei 2017.

Muzakir mengingatkan agar seluruh kontingen untuk menjaga nama baik Kabupaten Muara Enim.

” Kalian orang terpilih, jaga nama baik Kabupaten Muara Enim selama di Aceh,” kata Muzakir di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Rabu (3/5/2017).

Muzakir juga berpesan, agar peserta dapat menimba ilmu pertanian yang bisa diterapkan di Kabupaten Muara Enim. Sebaliknya juga, jangan sungkan untuk berbagi ilmu pertanian dengan kontingen lainnya.

” 65 persen wilayah di Kabupaten Muara Enim adalah agraris. Jadi sangat penting bagi kita untuk meningkatkan ilmu pertanian. Peran petani juga sangat diperlukan untuk membangun pertanian, agar swasembada beras dan perikanan dapat dipertahankan,” ujarnya.

Muzakir berharap, kontingen Muara Enim dapat menorejh prestasi di Penas XV Aceh ini. ” Jika ada yang jadi juara di Penas, saya janji akan diberangkatkan umroh,” kata Muzakir yang disambut dengan teriakan Aamiin oleh kontingen Penas Muara Enim.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Penas Kontak Petani Nelayan Andalan (KTNA) ke XV Muara Enim, Ulil Amri, SP, menambahkan, kontingen Penas Muara Enim juara pertama pada lomba tingkat provinsi yang diselenggarakan di Lubuk Linggau beberapa waktu lalu.

” Kita juara pada lomba merangkai alat mesin pertanian dan merangkai bunga, karena itu berhak mewakili Sumsel pada tingkat nasional di Aceh,” jelas Ulil.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here