Juragan Karet Dirampok, Uang Puluhan Juta Dibawa Kabur

Keluarga korban sesaat setelah dirampok/ Foto: ano

Lampung, Kabarserasan.com—Kawanan perampok bersenjata api, Minggu (24/04/2017) dini hari beraksi di rumah seorang juragan karet bernama Asep Didi (30) di Desa Sumber jaya Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan.

Dalam aksinya, kawanan perampok masuk rumah dengan mendobrak pintu depan rumah. Penghuni yang sedang tidur kemudian disuruh keluar termasuk isteri Didi bernama Ningsih dan anak mereka yang masih balita.

Selanjutnya, dalam todongan senjata api, kawanan perampok dengan leluasa menguras harta kekayaan keluarga ini, termasuk uang tunai di dalam lemari sebesar Rp 20 juta. Mereka baru bias berteriak memanggil tetangga, setelah kawanan perampok kabur di tengah kegelapan malam.

“Pelakunya lima orang. Tapi kami tidak tahu siapa karena mereka menutup wajah dengan semacam cadar. Kami sekeluarga tidak bisa berbuat banyak karena ditodong dengan senjata api. Isteri saya juga hanya bisa menangis” ujar Didi menjelaskan, saat di kantor Polsek Jati Agung.

Aksi kawanan perampok ini sebenarnya sempat diketahui oleh tetangga. Hanya saja, mereka takut untuk keluar rumah dan menolong korban karena kawanan perampok membawa senjata api.

“Iya kami mendengar suara rebut-ribut di rumah pak Didi, tapi kami takut keluar . Mudah-mudahan polisi cepat menangkap para pelaku” kata Siswanto, tetangga korban.

Kasusnya kini sedang dalam pengusutan polisi. Mereka sudah datang ke rumah korban dan memeriksa jejak yang ditinggalkan pelaku. Polisi menduga pelakunya ada yang dikenali korban, karena itu mereka mengunakan cadar agar tidak dikenali. (ano)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here