Zola Minta Pemuda Jambi Jaga Nama Baik Bangsa dan Daerah

Gubernur Jambi Zumi Zola

Jambi, Kabarserasan.com — Gubernur Jambi Zumi Zola meminta kepada pemuda dan pemudi Jambi bisa memotivasi pemuda Jambi lainnya dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa saat ini dan dimasa mendatang.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri seleksi malam final Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Provinsi Jambi 201.

“Program ini merupakan suatu wahana bagi pemuda dan pemudi dalam memperluas wawasan dan cara berpikir, baik dalam pergaulan diantara pemuda Indonesia maupun pemuda antar bangsa atau dalam rangka kerjasama internasional,” ujar Zola Senin malam (24/4/2017).

Bagi pemuda dan pemudi yang terpilih nantinya akan pergi ketiga negara, yakin Malaysia, Korea dan Australia.

“Ini merupakan kesempatan dan peluang bagi pemuda untuk bisa membuka wawasan. Kalian adalah calon duta bangsa. Jadi jaga nama baik bangsa Indonesia, Jambi dan diri kalian sendiri,” harapnya.

Selain itu, Zola juga berharap, agar mereka turut serta dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Jambi, sehingga saat kembali apapun ilmu yang didapat bisa lebih baik lagi.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini dan tahun depan bisa ada lagi. Pasalnya, alumni PPAN dari Jambi sudah ada yang sukses, ada yang bekerja di kementrian dan sekolah di luar negeri,” ungkapnya di sebuah mall ternama dibilangan Pasar, Kota Jambi.

Dari ratusan pemuda-pemudi yang ikut serta, tinggal 20 peserta yang ikut masuk seleksi di malam final. Mereka diantaranya ada yang berprofesi sebagai pengajar, seperti guru bagi suku anak dalam (SAD), guru ngaji, guru bahasa Inggris dan lainnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here