Oknum PTT Dukcapil Kota Jambi Terjaring Razia Saat Menggunakan Narkoba

Tim Gabungan saat melakukan razia. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Oknum Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi lagi bernasib naas.

Betapa tidak, ia bersama dua rekannya berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jambi, TNI/Polri, dan Denpom, Senin malam (10/4/2017) dalam sebuah razia gabungan.

Oknum PTT Dukcapil yang diketahui benama Muthia, diamankan petugas disalah satu kamar Hotel Cataleya di kawasan Jalan Sri Soedewi, Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, bersama kedua rekannya usai menggunakan narkoba

Ini dibuktikan dengan ditemukannya alat isap sabu dan dari pengakuan rekannya Sulai (33) dan satu lagi rekannya perempuan muda yang tidak memiliki identitas diri.

“Sayo PTT di Dukcapil Kota Jambi bang, sayo dak berbuat mesum dak bang,” ujar Muthia sambil menutupi wajahnya dengan kedua tangannya.

Sementara, dari dalam tas milik wanita yang menggunakan baju kaos putih itu, petugas menemukan seragam dinas yang berlambang Kota Jambi.

Kasat Pol PP Kota Jambi Yan Ismar mengatakan, untuk saat ini belum tahu pasti, tapi menurut keterangan gadis tersebut mengakui bahwa ia bekerja di Dukcapil Kota Jambi.

Menurutnya, yang kita proses disini hanya pasangan mesum dan tidak memiliki identitas diri. “Jadi untuk mereka bertiga akan kita serahkan kepada pihak BNNK Jambi. Sanksi apa yang akan diberikan kepada ketiga orang itu, merupakan wewenang dari BNNK,” kata Yan Ismar.

Operasi yang dimulai pukul 21.00 hingga pukul 02.00 WIB dini hari, menyisir sejumlah hotel berbintang dan hotel melati yang disinyalir menjadi tempat pasangan muda-mudi melakukan tindakan asusila.

Dalam operasi tersebut, pasangan bukan suami isteri yang terjaring dan kedapatan berduaan di dalam kamar hotel akan dilakukan sidang tindak pidana ringan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Kota Jambi.

Selain itu, Satpol Pp Kota Jambi juga akan melakukan pemanggilan kepada pemilik hotel dimana ditemukan pasangan tersebut.

Petugas juga akan memberikan sanksi tegas kepada pemilik hotel, pasalnya kerap kali dirazia selalu kedapatan tamu bukan suami istri menginap dan menggelar pesta narkoba.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here