Ribuan Masyarakat Tanjung Enim, Ikuti Jalan Santai HUT Ke-36 PTBA

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar berjoget bersama direksi dan GM PTBA usai kegiatan jalan santai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 36 PTBA

Tanjung Enim Kabarserasan.com- Masih dalam rangkaian ribuan masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya mengikuti kegiatan jalan santai yang kali ini di gelar di halaman Kantor Besar Lama (KBL) PTBA Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (12/3/16) pagi.

Kegiatan yang juga rangakaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 36 PT Bukit Asam (Persero) Tbk ini diikuti Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, Direktur Pengembangan Usaha Suryo Eko Hadianto,Direktur Keuangan Achmad Sudarto, Direktur Niaga Arie Prabowo Arieotedjo, Sekretaris Perusahaan (Sekper) Adib Ubaidilah, General Manager (GM) Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) dan jajaran pejabat di lingkungan PTBA lainya, Karyawan/i, serta ribuan peserta lainya.

“Pagi ini kegiatan utamanya adalah jalan santai bersama. Tadi saya sudah jalan santai bersama pak Bupati Muaraenim. Turunnya santai, pas naiknya susah. Tapi saya liat semuanya semangat, mudah-mudahan hadiah yang ada disamping kiri saya ini semakin menambah semangat sampai di akhir acara,”ujar Direktur Keuangan PTBA Achmad Sudarto saat memberikan sambutan usai mengikuti jalan santai, Minggu (12/3/16).

Lanjut Sudarto, pihaknya dalam kegiatan jalan santai ini juga mengundang artis ibu kota yakni penyanyi campur sari Didi Kempot. ” Mudah-mudahan bisa menghibur peserta jalan santai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sudarto menyatakan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang sudah membantu, hingga membuat acara ini semakin meriah. ” Selain hiburan artis dari ibukota, berbagai doorprize yang disediakan oleh panitia maupun pihak sponsor lainnya dari BUMN yang ada seperti perbankan, . Mudah-mudahan kedepan kegiatan seperti ini akan sering kita lakukan, demi meningkatkan tali silahturahmi sesama kita,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, momentum yang baik ini atas nama Manajemen PTBA, mohon doa restu dari semua masyarakat yang ada di lingkungan kerja PTBA (ring 1), untuk tetap menjaga dan mendoa kan PTBA agar kedepan semakin menjadi perusahaan yang besar, semakin jaya dan sukses.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar berkisah tentang PTBA di masa lalu.

” Pada tahun 1981 umur saya sudah 24 tahun. Saya ingat betul ayahanda saya HM Sohar (alm) saat baru-baru bertugas di Muara Enim dan saat itu penambangan di PTBA mulai bergerak (sebelum nya masih PN Taba), masih di subsidi oleh pemerintah daerah yang waktu itu kabupaten Muara Enim masih bernama Liot (Lematang Ilir Ogan Tengah). Pegawai PTBA dapat jatah beras ransum dari pemerintah daerah,” terang Muzakir.

Di usainya yang ke-36 ini Muzakir berharap PTBA yang merupakan milik pemerintah tetap memperhatikan masyarakat dan turut berperan dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga: Sadli Husendra Juara Festival Dangdut HUT Ke-36 PTBA

Baca Juga: Peringati Hari Jadi ke 36, PTBA Gelar Kegiatan Sosial dan Hiburan

PTBA yang sudah menjadi perusahaan energi kelas dunia akan semakin sukses kedepannya. “Jadi kalo sudah menuju dunia, batubara PTBA nih laku di luar (pasaran). Membangun listrik PLTU oleh Negara Cina dan Korea, jadi wajar memang sudah dirasakan kelas dunia saat ini. Dan kebetulan batubara itu berasal dari Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul dan sekitarnya. Dan ini membuktikan ikutnya partisipasi masyarakat membangun negeri melalui energi,”tukasnya.

Untuk itulah Muzakir selalu mengingatkan dan menghimbau, mengajak masyarakat untuk menjadikan PTBA sebagai bagian milik semua masyarakat dikabupaten Muara Enim. ” Semoga PTBA selalu bersama-sama warga masyarakat untuk membangun negeri kita tercinta bumi Serasan Sekundang, dan mudah-mudah visi kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan sejahtera (SMAS), tetap akan terwujud bersama-sama,”pungkasnya.

Penulis: Hendro
Editor: Amr

Leave a Reply