Muzakir Jadi Inspektur Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 71

- Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai sohar bertindak sebagai Inspektur upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 71, Selasa (03/1/2017).

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bupati Muara Enim  Ir H Muzakir Sai sohar bertindak sebagai Inspektur upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 71 berlangsung di halaman Pemkab Muara Enim, Selasa (03/1/2017).

Pada kesempatan itu Muzakir membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. ” Kepada seluruh jajaran Kementerian Agama agar senantiasa menjaga marwah kementerian yang kita cintai sebagai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai kultur dan tradisi baik,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Muzakir.

Menag berharap seluruh jajaran Kementerian Agama yang masih aktif perlu memelihara silaturahim dengan para senior yang pernah menjabat di masa lampau.

” Sedangkan generasi yang datang kemudian perlu belajar dari perjuangan dan pemikiran para pendahulu dan pandai menghargai jasa para Senior yang telah memberikan kontribusi kepada umat bangsa, negara dan organisasi Kementerian Agama pada Era masing-masing,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Muara Enim H.Muhammad Abdu. SPD.I ketika ditemui awak media mengatakan, di usia yang ke 71 ini diharapkan menjadi ajang untuk mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik.

” Sesuai dengan tema peringatan yakni “Bersih melayani” serta Motto “lebih dekat melayani umat”,  kita dituntut untuk lebih transparan lebih cepat dan lebih baik dalam melayani masyarakat,” kata dia.

Lanjutnya, sesuai kalimat pada logo Kementerian Agama “Ikhlas Beramal”, dalam suatu kegiatan yang positif jajaran Kemenag tidak hanya berharap imbalan di dunia tapi kita berharap imbalan yang lebih besar lagi yaitu di akhirat nanti.

” Apalagi Kemenag Muara Enim dijadikan Percontohan Zona Integritas dari 17 kabupaten kota di Sumatera Selatan dan kita berada di urutan 5,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini  Wakil Bupati Muara Enim H.Nurul Aman SH, SekDa Pemkab Muara Enim Ir H Hasanudin Msi, Kepala Kemenag Muara Enim H Muhammad Abdu S.Pd.I, Ketua Pengadilan Agama Drs.H.Habib Rasyidi Daulay MH, Para Kepala Dinas, Kepala Badan serta Kantor,  Wakapolres Muara Enim Kompol M Aidil SH Msi, perwakilan dari Kodim 0404 Muara Enim, Para Staf dari jajaran Kemenag Muara Enim, Tokoh Agama Tokoh masyarakat, Peserta Upacara serta  undangan lainnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here