KONI Jambi Akan Gelar Turnamen Sepakbola Gubernur Cup

Stadion Tri Lomba Juang, Jambi/ Foto: Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jambi ke 60 pada tanggal 6 Januari 2017 mendatang, Pengurus Daerah KONI Provinsi Jambi akan menggelar “Turnamen Sepakbola Gubernur Cup”, dipusatkan di Lapangan Trilomba Juang” Kota Jambi.

Turnamen ini akan digelar 6-21 Januari ini, selain diikuti tim sepakbola dari sembilan kabupaten dan dua Kota di Provinsi Jambi, juga akan ada pertandingan eksebisi, yang mempertandingkan kesebelasan yang diperkuat Gubernur, para bupati dan walikota dan pejabat dari Forkompinda, melawan kesebelasan dari unsur KONI Provinsi Jambi.

“Rencananya pada tanggal 6 Januari sore nanti, turnamen akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Zumi Zola. Setelah itu digelar pertandingan eksebisi,”kata John Harles, Ketua Panitia Gubernur Cup didampingi Sekretaris KONI Jambi, Fatmiharta.

Menurut John Harles, turnamen ini digelar sekaligus persiapan pelaksanaan Liga Nusantara 2017 di Jambi sekaligus seleksi pembentukan kesebelasan Jambi untuk PON ke 20 di Papua tahun 2020.

“Untuk tiket masuk, panitia mematok harga Rp. 10.000 yang bisa dibeli saat pertandingan awal pada tanggal 7 Januari” jelas John.
Dia berharap masyarakat Jambi penggila bola kaki bisa berbondong-bondong untuk menonton pagelaran sepakbola Gubernur Cup Jambi ini.

“Untuk pertandingan eksebisi gubernur dan forkompimda vs KONI panitia mempersilakan masyarakat memenuhi tribun stadion, karena panitia menggratiskan penonton,” ungkapnya.

John juga menambahkan, agar dalam pertandingan nanti tetap diutamakan sportivitas pemain bola kaki, dan pertandingan bisa lebih menarik. (azi)

Leave a Reply