Gelar Doa Bersama Warga Lampung Diimbau Tak ke Jakarta

Doa Istighosah di Lampung, Rabu (30/11/2016)

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Menyusul kesepakatan Polri dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI bahwa aksi Desember 212 di Jakarta hanya akan diisi doa dan dzikir di Lapangan Monas Jakarta, Polda Lampung dan Korem 043/Garuda Hitam mengimbau warga Lampung tidak perlu ikut aksi 212 di Jakarta.

Imbauan itu disampaikan pihak Korem Gatam, saat menggelar doa istoghosah di Lapangan Saburai Bandarlampung, Rabu (30/11/2016). Doa istighosah itu diikuti sekitar ribuan peserta dari berbagai kalangan, baik warga sipil aparatur Negara dan aparat keamanan serta sejumlah ulama dan santri. Acara doa pada kegiatan yang diinisiasi pihak Korem 043/ Gatam ini dipimpin ulama setempat, KH Komarudin Yusuf.

Selain untuk kemaslahatan umat, bangsa dan Negara, kegiatan doa bersama ini juga dimaksudkan menguatkan silaturahmi antar kelompok masyarakat di Provinsi lampung. Kapolda Lampung, Brigjen Sudjarno yang juga hadir, berharap warga yang ingin tetap melakukan aksi 2 Desember, cukup dilakukan di wilayah masing-masing, tak perlu ke Jakarta.

“Mari kita kuatkan silaturahmi anrasesama kita warga Negara Indonesia. Bagi yang ingin menyampaikan aspirasi 2 Desember itu tidak perlu berngkat ke Jakarta. Mari kita ciptakan iklim yang aman dan tentram di masyarakat” ujar Kapolda Lampung. (ano)

Leave a Reply