PTBA Bagikan 46 Ekor Sapi untuk Kurban

Tanjungenim, Kabarserasan.com–Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat ring satu pada Idul Adha 2016/1437 H, PT Bukit Asam Tbk, membagikan sebanyak 46 ekor sapi, yang diantarkan langsung oleh PTBA kepada 25 Desa.

Penyerahan hewan kurban dilakukan Direktur Operasi dan Produksi PTBA Joko Pramono di Masjid Jami’ Tanjung Enim, Minggu (12/9).

Ke 25 desa yang mendapat pembagian berada di ring satu wilayah operasional PT BA dengan jumlah 25 desa dan kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung dan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim dan Kecamatan Merapi Timur serta Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Joko Pramono mengatakan, pembagian hewan kurban 25 desa itu sebagai wujud kepedulian PTBA kepada lingkungan.“ Pembagian kurban ini merupakan bentuk komitmen kepedulian lingkungan dari PTBA,” jelasnya.

Sementara di Muara Enim, Bupati Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman menyembelih sendiri hewan kurbannya di tiga tempat yang berbeda.

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menyumbang dua ekor sapi yang akan dibagikan ke para mustahik dan warga tak mampu.

Hewan kurban milik bupati disebar di dua tempat. Satu kediaman pribadinya di Gang Permai Kelurahan Pasar 2 Muara Enim dan yang lainnya di kediaman mertuanya di Kopel Tangsi Kelurahan Pasar 2 Muara Enim.

Sementara Wakil Bupati Nurul Aman, memilih berkurban di Masjid Al-Akbar Kelurahan Pasar 2 Muara Enim.

Bupati Muzakir menjelaskan, hakikat berkurban ada wujud rasa syukur atas limpahan rezeki yang telah diberikan Allah SWT.

“Sebagai seorang muslim yang diberikan banyak limpahan rezeki, maka wajib berkurban di hari raya Idul Adha ini,  untuk diberikan kepada saudara-saudara kita muslim lainnya yang tidak mampu,” ujar Muzakir.

Bupati berharap, Idul Adha ini menjadi moment untuk mempererat tali silaturrahmi dan terus berbagi pada sesama.(Amri)

Leave a Reply