Pangdam II Sriwijaya: Saya Pejabat Baru Muka Lama

Menurut Muzakir, Pangdam II yang baru ini, pejabat baru tapi muka lama, karena sebelumnya pernah bertugas di Bumi Sriwijaya.

” Bapak Panglima yang baru ini, stok baru wajah lama. Karena Pak Mayjend Sudirman ini pernah menjabat sebagai Danrem dan sempat juga berkunjung ke Muara Enim,” kata Muzakir dalam sambutannya saat malam ramah tamah menyambut Pangdam II di Balai Agung Serasan Sekundang, Rabu (07/09/2016) malam.

Pada kesempatan itu Muzakir menyampaikan kepada Pangdam II, bahwa wilayah Muara Enim yang dulunya hanya ada satu kabupaten, kini sudah terpecah. Satu menjadi Kotif Prabumulih dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. ” Satu lagi akan menyusul, jika disetujui oleh pemerintah pusat enam kecamatan yakni, Lembak, Gelumbang, Sungai Rotan, Muara Belida, Kelekar dan Belida Darat akan memisahkan diri menjadi Kabupaten Gelumbang,” ungkapnya.

Meski sudah terpecah, namun penduduk Kabupaten Muara Enim tidak berkurang. ” Masih diatas lima ratus ribu jiwa dengan 20 kecamatan, 225 desa dan 10 kelurahan,” jelas Muzakir.

Sementara Pangdam II Sriwijaya Mayjend Sudirman SH MH dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih pada Bupati Muara Enim atas atensi yang diberikan dalam kunjungannya ke Muara Enim.

Pangdam membenarkan, jika dirinya pejabat baru tapi orang lama. ” Pada 2013 saat menjabat sebagai Danrem Gapo saya berkunjung kemari dan dijamu di tempat ini juga,” kata Mayjend Sudirman.

Dia menuturkan, sebelum menjadi Pangdam II Sriwijaya dia menjabat sebagai Panglima Divisi Kostrad di Cilodong, Wakil Gubernur Akmil di Magelang. ” Saat menjadi Wagub Akmil, saya sempat membantu salah satu putera daerah Muara Enim menjadi Taruni Angkatan Laut,” terangnya.

Pangdam berharap dengan kunjunganya ke daerah-daerah dia dapat temuan sehingga tidak kesalahan saat mengambil kebijakan.

Pada kesempatan itu Pangdam juga menyampaikan, pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Muara Enim banyak membantu satuan-satuan yang ada baik Rindam maupun Batalion 141/AYJP.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muara Enim dan Panglima Daerah miiter II Sriwijya, saling tukar cindera mata.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Nurul Aman, Ketua DPRD Aries HB, FKPD Muara Enim, Direksi PTBA, tokoh masyarakat, pemuka agama dan undangan lainnya. (Amri)

 

 

 

Leave a Reply