Kajati Sumsel Resmikan Kejari PALI

Kajati Sumsel, Susdiyanto Agus Praptono SH MH,mengaku bangga karena meski baru tiga tahun, tetapi Kabupaten PALI telah memiliki Kejaksaan sendiri. ” Dengan adanya kejaksaan sendiri ini dapat membantu pemerintah PALI dalam pembangunan serta dalam penegakan hukum. Untuk itu bagi Plt Kajari PALI diharapkan dapat bersinergi dan ikut membantu kemajuan Kabupaten PALI,” kata Kajati.

Sementara Bupati PALI,Ir.H Heri Amalindo MM mengatakan, dengan diresmikannya Kejari di Kabupaten PALI sangatlah tepat karna bisa memudahkan masyarakat Kabupaten PALI ketika berurusan di kejaksaan. ” Jika sebelumnya Masyarakat PALI mau berurusan harus ke muara Enim dengan makan waktu tempuh jarak 2 jam dengan adanya Kejari sendiri masyarakat mudah berurusan tidak lagi memakan waktu yang cukup lama,” terangnya.

Lanjut Heri, peningkatan status ini menjadi semangat baru bagi Pemerintahan Kabupaten PALI. ” Semoga dengan diresmikannya kejaksaan negeri ini dapat bekerja sama antara Pemkab PALI dan Kejaksaan negeri serta dapat harmonis memiliki visi dan misi dengan Serasi Nian dan memajukan kabupaten PALI lebih Cemerlang sumsel Gemilang,”pungkasnya.

Sementara iru, Plt Kepala Kejaksaan Kabupaten PALI Fitriansyah Ali Akbar SH MH menjelaskan, perubahan satus ini berdasarkan Peraturan Presiden yang ditindak lanjuti Kejaksaan Agung (Kejagung) RI pada 2 Mei 2016 lalu. ” Dengan diresmikan Kejari PALI semoga bisa bersinergi dan membantu dalam pembangunan kabupaten PALI kedepan,” ujarnya.

Pada Peresmian Nama Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI ini juga Wakil Ketua DPRD PALI Darmadi Suhaimi, Kepala Kejari Muara Enim, Adyhiksa Dharma, jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI, Kepala Satuan Brimob, Kapolsek Talang Ubi dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply