PTBA Santuni 3500 Anak Yatim

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Dalam rangka melaksanakan kebijakan Menteri BUMN yang minta seluruh BUMN peduli masyarakat kurang mampu untuk membagikan sembako memberi santunan, PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) memberikan santunan kepada 3500 anak yatim.

Direktur Operasi dan Produksi PTBA Djoko Pramono mengatakan, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Hal ini sesuai dengan surat himbauan Kementerian BUMN, yang meminta seluruh BUMN di Indonesia untuk menggelar pasar murah di lingkungan operasional masing-masing.

” Tujuan pasar murah ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga benar-benar bisa bermanfaat. Kegiatan ini sangat tepat dengan momentun di bulan suci Ramadhan dan sesuai dengan visi dan misi PTBA yakni menjadikan perusahaan energi kelas dunia berkembang bersama masyarkat lingkungan,” ujar Djoko, Jumat (24/6/2016).

Joko menuturkan, kegiatan ini merupakan tahun kedua. Total sembako murah disiapkan tahun ini sebanyak 6.200 paket sembako, yang disebar di 25 Desa didalam Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten Lahat serta 250 paket di Kabupaten PALI.

Isi paket sembako adalah 10 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng senilai Rp 150 ribu. Namun masyarakat hanya membayar Rp 25 ribu saja. ” Yang Rp 125 ribu di subsidi oleh perusahaan. Nanti dari hasil penjualan pasar murah ini, uangnya tidak kembali ke perusahaan tetapi akan disalurkan kembali untuk masyarakat yakni untuk membantu dan merehab tempat sarana ibadah di ring I PTBA,” jelas Joko.

Selain itu, PTBA juga memberikan santunan kepada lima ribu orang anak Yatim Piatu. ” Melalui Unit Produkdi Tanjung Enim (UPTE) 3.500 anak yang tersebar di Kabupaten Muara Enim, Lahat dan PALI, 500 anak di Unit Pelabuhan Tarahan Lampung, 500 anak di Unit Pelabuhan Kertapati Palembang, dan 500 anak di Unit Pertambangan Ombilin Sumbar,” jelasnya.

Sementara itu Kades Karang Raja Marsisyani Adi, sebagai wakil masyarakat, mengucapkan banyak terimakasih kepada PTBA, PTPN VII, dan PT KAI, sebab kegiatan pasar murah ini benar-benar sangat membantu masyarakat yang saat ini perekonomian terpuruk.

” Desa kami mendapatkan 553 paket sembako dan 60 anak yatim piatu mendapat santunan. Untuk sembako, kita utamakan masyarakat yang kurang mampu dan lansia,” ujarnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply