Koperasi PWI PALI Gelar Rakor dan Buka Bersama Wartawan

Rapat tersebut yang berlangsung di Komplek Perumas Flamboyan, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu sore (26/06/2016).

Nurul Falah Ketua Pesatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengatakan, wartawan anggota PWI PALI wajib mendaftarkan diri ke koperasi untuk mendapatkan NIK (nomor induk koperasi).

” Kalau belum memiliki itu koperasi kita belum terdaftar dalam badan koperasi,”kata Nurul saat menghadiri rapat Koordinasi,” kata Nurul, Minggu sore (26/06/2016).

Lanjut Nurul dalam melaksanakan kegiatan koperasi pengurus tidak boleh meminta bantuan dengan orang lain, harus mandiri. ” Dengan adanya koperasi ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk mensejahterakan wartawan di Bumi Serepat Serasan. Mari kita bekerjasama untuk memajukan koperasi milik kita bersama ini,” ujarnya.

Sementara itu Joko Sadewo Ketua Koperasi PWI PALI Mandiri mengungkapkan, koperasi Mandiri ini sudah diurus legalitasnya telah berbadan hukum. ”  Kita mendapat masukan dari Badan UMKM Kabupaten untuk memiliki usaha sendiri,” kata Joko.

Rapat koordinasi juga membahas program kerja Koperasi. ” Kita harapkan masukan atau ide dari teman-teman agar program yang kita buat dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya koperasi ini bisa membuka peluang usaha bagi wartawan untuk meningkatkan kesejahteraan. ” Untuk itu kita butuh support dari teman-teman,” harapnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here