Bupati Lantik Hasanuddin Jadi Sekda Muara Enim

Pelantikan dilakukan di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim. Selain melantik Hasanuddin, Bupati juga melantik Muzakar sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Muara Enim.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim Aries HB, Forum Pimpinan Daerah, Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Bupati Muzakir Sai Sohar mengatakan, terpilihnya Hasanuddin sebagai Sekda dan Muzakar sebagai Kadisdikbud yang ditetapkan dalam Keputusan Bupati Muara Enim, merupakan hasil proses lelang jabatan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Bupati, Muara Enim merupakan Kabupaten yang pertama di Sumatera Selatan melaksanakan UU tersebut. Kedua pejabat ini, lanjut dia, dianggap pantas dan memenuhi persyaratan yang ditentukan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Lelang jabatan ini baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Muara Enim dan pertama kali di Provinsi Sumatera Selatan, melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat. Hasil rekomondasi dari panitia seleksi dan berbagai pertimbangan, saya selaku pejabat pembina kepegawaian harus memutuskan untuk memilih kedua pejabat yang baru dilantik ini,” ujar Muzakir.

Bupati berharap kepada para pejabat yang tidak terpilih untuk tidak kecewa, karena Pemerintah Kabupaten Muara Enim membutuhkan tenaga dan pemikiran di jabatan yang mereka emban saat ini untuk kemajuan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Bupati menyampaikan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Taufik Rahman yang telah melaksanakan tugas selama menjabat Sekda Kabupaten Muara Enim. Dengan loyalitas dan tanggung jawab yang tinggi menjalankan tugas menyelenggarakan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati berharap, sebagai pembantu Bupati dan Wakil Bupati, Hasanuddin diharapkan bisa mewujudkan harapan dan cita cita bersama masyarakat Kabupaten Muara Enim dalam membangun dan menata birokrasi yang bersih, jujur dan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat demi mewujudkan Muara Enim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis, Sejahtera).

Hasanuddin lahir di Tanjung Agung 51 tahun yang lalu. Dikarunia empat orang putra dan putri yaitu Riyadhiljannah, M. Al Farbi, M. Ariq Shofwan dan Sarah Salsabila dari pernikahannya dengan Dra. Linda, seorang guru di SMAN 1 Muara Enim. Peraih Cum Laude dari Magister Ilmu Ekonomi  Universitas Sriwijaya ini sebelum dilantik menjadi Sekda menduduki beberapa posisi penting di Pemkab Muara Enim.

Jabatan terakhir yang diembannya adalah Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam (2011-2015), Plt Sekda Muara Enim (2015) dan akhirnya terpilih sebagai Sekda Kabupaten Muara Enim. Sementara Muzakar sebelum diangkat menjadi Kadiknas menjabat Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Muara Enim.

Penulis   : Tezet
________________________________________________________
BERITA LAIN:
Muara Enim Promosikan Lempok & Ikan Salai Di International Trade and Investement Summit
Kajari: Bakal Ada Tersangka Baru Kasus Korupsi Bansos TIK Diknas
Petugas Babinkamtibmas Gagalkan Penyelundupan Monyet
Ditinggal ke Warung, Rumah Panggung Ludes Terbakar
KPU Sumsel Anggarkan Rp185 Miliar Untuk Pilkada 2015

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here