Warga Talang Akar Hadang Kendaraan Pertamina

Dari informasi yang berhasil dihimpun kabarserasan, pencegatan yang berlangsung empat jam ini, terjadi Kamis (12/2) mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, di simpang Jenglo, Jalan Desa Talang Akar menuju Ibukota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Menurut Muhani, salah satu warga setempat yang berada di lokasi kejadian, pemblokiran jalan tersebut dilakukan buntut dari kekesalan warga atas makin rusaknya jalan menuju desa mereka akibat tingginya aktivitas  kendaraan kedua perusahaan tersebut melintas disertai hujan yang turun secara terus menerus.

“Warga cuma minta pengerasan jalan. Karena akses jalan mereka untuk menuju Ibukota Pendopo terancam putus, akibat hujan terus menguyuri wilayah kami dan banyaknya kendaraan perusahaan yang melintas. Tak hanya itu, mereka juga meminta putra daerah mereka untuk bisa dipekerjakan di perusahaan tersebut,” ujarnya, Kamis (12/2/2015).

Staff Goverment Public and Relation PT Pertamina EP Pendopo Field Nursiela  berkilah bahwa titik rusaknya jalan tersebut merupakan ranahnya PT Santika. Menurutnya sudah ada kesepakataan pihaknya dengan PT Santika serta masyarakat Desa Talang Akar untuk melakukan perbaikan jalan-jalan di wilayah tersebut.

“Memang benar ada kendaraan kita yang dicegat warga disana. Namun, rusaknya jalan tersebut memang jatah PT Santika, untuk memperbaikinya sesuai kesepakatan. Kalau kita sudah melakukan pengecoran di wilayah tersebut sesuai jatah masing-masing. Tapi semua kendaraan sudah boleh melintas siangnya dan sekarang lagi ada rapat di PT Santika,” ungkap Nurseila.

Sementara, Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban membenarkan telah terjadinya pemblokiran jalan oleh warga Desa Talang Akar. “Memang benar telah terjadi pemblokiran jalan. Anggota kita telah ke lokasi tersebut, dan kendaraan sudah mulai beraktivitas normal, tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” jelasnya.(Her/Amr)

Berita Lain:
Abaikan Kebun Plasma Masyarakat, DPRD PALI Panggil PT SAL dan GBS 
PNS Dilarang Adakan Rapat Di Hotel, Pendapatan Hotel Turun Drastis
Cegah Beredarnya Apel Impor Berbakteri, Muara Enim Perketat Pengawasan
Ratusan Koperasi Di Muara Enim Tidak Aktif
Ajak Hidup Bersih, Dinkes PALI Rilis Lagu Ayoo ke Posyandu 
Warga Panta Dewa Keluhkan Truk Batubara yang Parkir di Bahu Jalan 
Musim Penghujan, Waspada Penyakit Demam Berdarah 
Kurang Vitamin D Picu Kanker Usus
Yukk…Cari Tahu Tentang Kolesterol 

 

 

 

 

 

Leave a Reply