Ajak Hidup Bersih, Dinkes PALI Rilis Lagu Ayoo ke Posyandu

“Semoga dengan melalui lagu Ayoo ke Posyandu dan PHBS masyarakat lebih cepat mengingatnya dan tidak bosan mendengar lagu diiringi dengan alunan musik, kalau kita cuma menyampaikan  pengarahan saja mungkin masyarakat bosan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten PALI, dr Eni Zatila MKM, Kamis (12/2/2015)

Ia menjelaskan, kedua lagu tersebut, satu lagu akan berdurasi 4 menit. Tema lagu  tersebut ?mengajak masyarakat untuk PHBS dan semua dalam lagu tersebut terselip 10 indikator PHBS.

“Ada 10 indikator di dua lagu PHBS dan ayoo ke Posyandu, mengajak ibu bersalin de dokter atau bidan, memberikan ASI akskulusif, makanan bergizi, mengajak masyarakat cuci tangan dengan sabun, olahraga, tidak merokok dan sebagainya,” kata Eni.

Masih kata Eni, sebanyak 102 Posyandu di Kabupaten PALI akan dibagikan kaset VCD itu secara gratis, dan diwajibkan memutar lagu itu saat ada kegiatan Posyandu. “Ini merupakan terobosan  penyuluhan dilakukan oleh Dinkes melalui penyampai lagu, mengajak masyarakat. PHBS dan ayoo ke Posyandu,” jelas Eni

Sementara Pencipta lagu tersebut, Fendi Kaboky mengatakan lagu PHBS dan ayoo ke Posyandu konsepnya dari berasal Dinkes PALI. “Membutuhkan 10 hari untuk menciptakan kedua lagu, PHBS dan ayoo ke Posyandu, yang lama itu membuat iringan musiknya,” kata Fendi saat menyerahkan kaset VCD di Kadinkes PALI. (Her/Amr)
 

Berita Lain:
Abaikan Kebun Plasma Masyarakat, DPRD PALI Panggil PT SAL dan GBS 
PNS Dilarang Adakan Rapat Di Hotel, Pendapatan Hotel Turun Drastis
Warga Panta Dewa Keluhkan Truk Batubara yang Parkir di Bahu Jalan 
Musim Penghujan, Waspada Penyakit Demam Berdarah 
Pipa PDAM Bocor, Bahayakan Pengendara Motor 
Seniman PALI Rilis Album “Pulau Sumatera”
Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Berlatih Menjadi Kader Pertanian 
Tim TKAB Tangkap Dua Pelaku Curas
Ibu Rumah Tangga Korban Hipnotis
Masyarakat Muara Enim Segera Nikmati Gas Kota  
Tahapan Pilkada PALI Belum Jelas

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here