Muara Enim Siap Membangun Bersama TNI

Bupati mengatakan, Muara Enim sebagai salah satu basis militer tak pernah lepas mengikuti program TMMD ini. Sinergi antara TNI dan masyarakat sudah terjalin sejak dulu.

“Sejak pertama kali AMD diadakan di Kecamatan Gelumbang Muara Enim, masyarakat sudah merasakan damppak positif dari progran TMMD yang dulu masih bernama ABRI Masuk Desa,” kata Muzakir usai Rapat Paripurna TMMD di Mabes TNI, Cilangkap Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Saat itu Bupatinya M Sai Sohar yang tak lain adalah orang tua Muzakir sendiri. Menurut Muzakir program TMMD harus terus dilakukan. Karena dengan kolaborasi TNI bersama masyarakat, pembangunan di daerah yang masih kurang bisa segera dilakukan.

Bupati mengungkapkan, pada tahun 2015 Pemkab Muara Enim bersama TNI telah menyusun program Karya Bakti yang akan dilaksanakan di daerah Semende. Program kali ini dilakukan untuk mengatasi daerah yang rawan longsor di daerah Semende. “Jika tanah longsor ini bisa kita atasi tentu perekonomian masyarakat tidak terganggu,” ujar Muzakir.

Dana untuk program Karya Bakti ini berasal dari APBD Kabupaten Muara Enim TA 2015. Adapun dana yang disiapkan sebesar Rp1,2 miliar. “Dengan dana tersebut, saya yakin nilai tambah yang diperoleh bisa dua kali lipat atau lebih. Karena program ini bekerja sama dengan TNI,” ujar Muzakir.

Sementara untuk 2016, Muzakir mengatakan program yang akan dilaksanakan adalah TMMD. “Masyarakat Muara Enim selalu siap untuk bekerja sama dengan TNI dalam mengisi pembangunan,” tegasnya.

Di tempat yang sama Komandan Kodim (Dandim) 0404/Muara Enim Letkol Inf Ruslan menyatakan kesiapan jajarannya untuk melaksankan progran Karya Bakti ini.”Kita sudah merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatu agar program yang akan dilaksanakan di Desa Batu Surau, Semende ini dapat berjalan dengan baik,” kata Ruslan.

Ruslan mengatakan, pihaknya akan segara melaksanakan program karya bakti ini. “Dalam Karya Bakti kali ini kita akan terjunkan 75 personil. Dengan bantuan dari masyarakat, saya yakin program ini akan cepat selesai dan berhasil dengan baik,” ujarnya. (Amr)

Berita Lain:
Peduli HAM, Muara Enim Raih Penghargaan Dari Kemenkumham
Penyidikan 2 Kasus Korupsi di Muara Enim Tunggu Audit BPKP
Tingkat Hunian Menurun, Karyawan Hotel Griya Serasan Terancam PHK
Penghargaan LAKIP, Muara Enim Raih Nilai B
Normalisasi Sungai Aur Dipersoalkan Warga

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here