Pemkab Muara Enim Luncurkan Kantin Kejujuran

Bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Muara Enim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim dan Pengurus Karang Taruna Muara Enim, kantin kejujuran yang bediri di SMA 1 Unggulan ini merupakan yang pertama di Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Adhyaksa D, Ketua Karang Taruna Muara Enim, Ludi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, Hamirul Hans serta Kepala SMAN 1 Muara Enim, Darmadi.

“Kantin kejujuran ini akan kita kembangkan disemua sekolah guna membentuk kepribadian siswa anti korupsi,” jelas Sekda Muara Enim, Taufik Rahman, ketika melakukan peluncuran kantin kejujuran di SMAN 1 unggulan Muara Enim, Selasa (9/12/2014).

Menurut Taufik dengan adanya nilai nilai kejujuran yang ditanamkan sejak dini kepada para siswa, maka visi Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera akan segera terwujud.  “Adanya kantin kejujuran ini salah bentuk untuk mewujudkan visi Muara Enim SMAS,” jelas Taufik.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Adhyaksa, kepada wartawan mengatakan, didirikannya kantin kejujuran agar virus kejujuran masuk dilubuk hati para siswa, aparat dan masyarakat.

 “Jika virus kejujuran itu sudah masuk dilubuk hati masyarakat, tidak ada lagi yang melakukan korupsi. Sehingga pembangunan Muara Enim agar berjalan dengan baik dan apa adanya,” kata Adhyaksa.

Membangun gerakan anti korupsi dari sekolah-sekolah merupakan cara yang ampuh untuk menciptakan negara yang bersih dari korupsi.Para pelajar sebagai calon pemimpin masa depan diharapkan jauh dari korupsi dan tidak meniru prilaku buruk penyelenggara negara yang korup.

Berita lain:
Penyidikan 2 Kasus Korupsi di Muara Enim Tunggu Audit BPKP
Kurikulum 2013, Guru Kesulitan Memberi Nilai
Terobsesi Gandakan Uang, Faizal Tertipu Rp 20 Juta
Aparat Bongkar Portal Warga Desa Tanding Marga
PPK dan PPS Belum Terbentuk, Tunggu Keputusan KPU Pusat
Desa Model, Program Terobosan TP PKK Kabupaten Muara Enim
Bujang Gadis Serasan; Brain, Beauty, Behavior
Akbid Muara Enim, Pabriknya Bidan Unggulan

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here