Patroli dan Cek Pipa SKK Migas, Danrem 042: Jangan Ada Dusta di Antara Kita

Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal didampingi Dandim 0419/Tanjungjabung Letkol Arh Hary Sassono Utomo saat mendatangai Pos Satgas SKK Migas di kawasan Mess Hall PT Petro China Jabung Ltd. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal mendatangi Pos Satgas SKK Migas di kawasan Mess Hall PT Petro China Jabung Ltd, Desa Pematang Lumut di Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi.

Selain mengecek alat dan perlengkapan di pos, seperti radio dan kendaraan juga melakukan patroli ke jalur pipa mulai dari KP 79 menuju KP 89.

Menurut Danrem 042/Garuda Putih melalui Kapenrem Kapten Jasman Bangun, dalam menjalankan tugas di lapangan agar senantiasa saling mendukung dan saling kompak.

“Jangan ada saling dusta diantara kita. Selain itu, dalam bertugas harus sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Jasman, Rabu (22/3/2017).

Dia juga meminta agar wilayah yang dilalui pipa selalu dilakukan patroli rutin setiap harinya. “Patroli rutin ini untuk mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk pencegahan adanya ilegal teping atau kebocoran,” ungkapnya.

Bagi para petugas TNI dan perusahaan hendaknya selalu bersikap sopan kepada siapa pun, terlebih kepada masyarakat setempat.

“Jangan sampai berlaku kasar atau tidak sopan terhadap warga masyarakat. Adakan pendekatan yang baik agar dapat menunjang tugas kita bersama di lapangan,” harapnya.

Selanjutnya Danrem beserta rombongan meninjau lokasi Pire Station (BGP Gas Plant) dan HSSE Supt Thomas Edison untuk mengadakan pengecekan kesiapan di Pos 7 Betara Camp Chyoda PT. Petro China Pematang Lumut.

Disana, ujar Kapenrem, Danrem mengecek kendaraan patroli satgas penguatan binter. Melihat kondisi kendaraan yang sudah tidak laik pakai dan sudah tua bisa diganti baru.

“Agar secepatnya pihak perusahaan bisa mengganti kendaraan yang baru sesuai kontrak baru,” tukas Jasman.

Dalam kunjungan singkat tersebut, Danrem didampingi Dandim 0419/Tanjungjabung Letkol Arh Hary Sassono Utomo dan rombongan dari korem, diantaranya Kasi Intelrem 042/Gapu Letkol Inf Marsal Deny, Dantim intelrem Kapten Inf Marlianus Pasae dan Kapenrem Kapten Inf Jasman Bangun.

Kemudian robongan Danrem melanjutkan ke PT. Petro China Jabung LTD Geragai di Desa Pandan Lagan Blok D Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur untuk mengakhiri kunjungan kerja.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here