Muzakir Sai Sohar Resmikan BPR Gerbang Serasan

Bupati Muara Enim Muzakir SS, Didampingi Kepala OJK Sumbagsel, Panji, Wabup Nurul Aman dan Ketua TP PKK meresmikan BPR Gerbang Serasan (Senin,5/12/2016) foto : kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemkab Muara Enim mendirikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, Pemkab Muara Enim telah mengajukan  pendirian BPR GS ini pada tahun 2013.

Mantan Sekda Muara Enim Taufik Rahman dan Direktur Akbid Rita Kamalia usai membuka Tabungan di BPR GS (Senin, 05/11/2016) foto: kabarserasan.com/amr
Mantan Sekda Muara Enim Taufik Rahman dan Direktur Akbid Rita Kamalia usai membuka Tabungan di BPR GS (Senin, 05/11/2016)
foto: kabarserasan.com/amr

Muzakir menjelaskan, BPR GS merupakan kelanjutan program dari Gerbang Serasan yang telah dimulai dari tahun 2001.

” BPR Gerbang Serasan ini milik Pemkab Muara Enim  dan seluruh masyarakat di Bumi Serasan Sekundang. Karena itu, menjadi tugas kita bersama untuk membangun, membesarkan dan menjadikannya, sebagi salah satu BUMD kebanggaan kita yang mampu berkontribusi dalam pembiayaan pembangunan daerah,” kata Muzakir saat meresmikan BPR Gerbang Serasan di Kantor BPR GS Jl SMB II Muara Enim, Senin (5/12/2016).

Dia berharap, BPR Gerbang Serasan dapat beroperasi dengan baik, lancar dan mampu bersaing secara sehat dengan bank-bank lain.

Kepada direksi dan dewan pengawas Muzakir mengingatkan agar dapat bekerja secara profesional dan mematuhi perundang-uangan yang ada. ” Direksi dan Dewan Pengawas harus profesional dan tidak melakukan hal-hal yang menyebabkan menurunnya kepercayaan masyarakat. Sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Selain itu Muzakir menegaskan, agar tidak ada yang mengintervensi pelaksanaan kegiatan BPR Gerbang Serasan. ” Jangan ada yang mengintervensi operasioanalnya, baik penempatan karyawan, pengusulan dan pencairan kredit maupun yang lainnya yang dapat melanggar perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here