Gerbang Serasan Muara Enim BPR Pertama yang dimiliki Pemkab/kota di Sumsel

Kepala Kantor Wilayah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel Panji Hadi Suryatno foto: kabarserasan.com / Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Kepala Kantor Wilayah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumbagsel Panji Hadi Suryatno memberikan apresiasi kepada Pemkab Muara Enim yang telah berinisiasi untuk mendirikan BPR Gerbang Serasan Muara Enim.

” Peresmian PD BPR Gerbang Serasan Muara Enim merupakan tindak lanjut dari disetujuinya
permohonan izin usaha pendirian PD BPR Gerbang Serasan sesuai dengan salinan keputusan
Anggota Dewan Komisoner OJK No. Kep-87/D.03/2016 tanggal 24 November 2016,” kata Panji saat memberi sambutan dalam peresmian BPR Gerbang Serasan di Jalan SMB II Muara Enim, Senin (5/12/2016).

Bupati Muara Enim Muzakir SS saat membuka Tabungan di BPR Gerbang Serasan ( Senin, 05/11/2016)
Bupati Muara Enim Muzakir SS saat membuka Tabungan di BPR Gerbang Serasan ( Senin, 05/11/2016)

Dengan peresmian ini, dia berharap BPR Gerbang Serasan dapat beroperasi dengan baik,
sehingga dapat berperan dalam pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Panji menegaskan kemajuan suatu BPR sangat ditentukan oleh SDMnya.” Kami berharap PD BPR  Muara Enim dijalankan oleh manajemen dan SDM yang berintegritas dan kompeten serta didukung oleh sistem informasi dan standar operasional yang jelas dan prudent,” harapnya.

Menurut Panji BPR mempunyai peran penting dalam pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya Usaha Mikro kecil.

” Selain itu BPR juga memiliki peran penting dalam melayani jasa keuangan masyarakat atau komunitas setempat, termasuk memberikan akses kepada masyarakat yang belum terlayani oleh bank umum atau lembaha keuangannya lainnya,” jelas Panji.

Panji berharap BPR Gerbang Serasan yang merupakan BPR pertama yang dimiliki Kabupaten/Kota di Sumsel dapat maju dan berkembang.

” BPR Gerbang Serasan Muara adalah BPR pertama yang dimiliki kabupaten/kota di Sumsel. Kita berharap BPR GS dapat menjadi contoh bagi kabupaten/kota yang lain,” harapnya.

Penulsi: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here