Bawaslu Muara Enim Mutakhirkan Data Pemilih Pemilu 2024

Muaraenim, Kabarserasan.com—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muaraenim dan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) daerah itu, mulai Kamis (05/10/2023) selama dua hari melaksanakan kegiatan Fasilitasi Pemuktahiran Data Pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Ketua Bawaslu Muaraenim, Zainudin mengatakan, kegiatan ini sangat penting sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 dan memastikan terjalinnya kerja sama yang baik pihaknya dengan komponen lain salah satunya dengan pihak Gakkumdu, agar pesta demokrasi itu berjalan baik, adil, transparan dan lancar.

“Untuk itu, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pemutakhiran data pemilih sebagai bagian dari persiapan penting menjelang Pemilu 2024,” Kata Zainudin.

Pada kegiatan ini, paparan teknis dilakukan pihak Bawaslu Muaraenim, Kordiv Penindakan Pelanggaran KMS M Ali Akbar yang membidangi Sentra Gakkumdu serta Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Afriansyah.

Pemaparan lebih ditekankan pada strategi dan langkah pengawasan dan penegakan hukum dalam hal terjadi pelanggaran pada pelaksanaan Pemilu 2024. Pada acara yang dihadiri personel Panwaslu Kecamata se Kabupaten Muara Eni mini, ikut memberikan paparan pihak Polres dan Kejaksaan Negeri Muara Enim. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here